Sabtu, 24 Oktober 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
SMK I Pangkalan Kerinci
Tentukan Kelulusan, Pelajar SMK I Pangkalan Kerinci Harus Ikuti UKK
Selasa, 27-02-2018 - 00:44:28 WIB | Dibaca: 31893
Kepsek SMK I Pangkalan Kerinci Nurasia M.Pd terima bantuan bibit sawit unggul dari perusahaan diserahkan Wabup Pelalawan Drs H zardewan MM tahun lalu di SMK I Pangkalan Kerinci.(Foto: Medialaskar/Suhemri Hasan).
TERKAIT:
 
  • Tentukan Kelulusan, Pelajar SMK I Pangkalan Kerinci Harus Ikuti UKK
  •  

    PANGKALANKERINCI, Medialaskar.com - Selama dua minggu lebih terhitung sejak tanggal 26 Pebruari hingga tanggal 10 Maret 2018 kedepan ini sebanyak ratusan pelajar kelas tiga di Sekolah Menegah Kejuruan negeri (SMKN) I Pangkalan Kerinci akan mengikuti Uji Kompetensi Kejuruan (UKK).

    Ratusan siswa SMK I Pangkalan Kerinci kelas 3 tahun ini yang ikuti UKK untuk  menentukan status kelulusannya akan diuji oleh Tim Penguji dari Dunia Usaha, Dunia Industri dan Lembaga sertifikasi Profesi-P1 serta Tim penguji dari Guru yang telah ditentukan.

    Informasi itu dibeberkan Kepala sekolah SMKN I Pangkalan Kerinci Nurasia M.Pd kepada media ini saat ditemui diruangkerja disekolah yang dipimpinnya di Pangkalasn Kerinci, Senin sore (26/2/2018.

    Dituturkan Kepsek SMK I pangkalan Kerinci, pada tahun ini ada sebanyak 425 siswa kelas 3 disekolah yang dinakhodainya mengikuti UKK. Para siswanya harus mengikuti UKK guna untuk penentuan kelulusannya dalam menamatkan sekolah dari SMK I pangkalan Kerinci ini.

    ”Jumlah para siswa kelas III disekolah kami tahun ini ada sebanyak 425 orang yang harus mengikuti UKK selama 2 minggu lebih dari berbagai jurusan di 18 jurusan yang ada di sekolah SMK I Pangkalan Kerinci yang mulai dari tanggal 26 Pebruari sampai 10 Maret 2018 mendatang ini. UKK harus diikuti ratusan siswa kelas tiga untuk menetukan kelulusannya dari sekolah SMK I Pangkalan Kerinci. Jadi penentuan kelulusan Siswa kelas 3 di SMK bukan hanya melalui hasil ujian Nasional semata tapi juga ditentuakan melalui hasil Uji Kompetensi Kejuruan yang diikuti para siswa tersebut,” jelas Kepsek SMK I Pangkalan Kerinci.

    Ditegaskan Nurasia, sekarang para siswa kelas 3 yang sekolah dikejuruan yang akan menamatkan sekolahnya bukannya ditentukan kelulusannya ujian teori melalui ujian Nasional semata tapi juga penentuan kelulusan para siswa  ditentukan melalui ujian kejuruan yang ikutinya selama belajar disekolah kejuruan seperti belasan kejuruan yang ada di SMK I Pangkalan Kerinci yang dipimpinnya itu.

    ”Saya optimis seluruh siswa kelas 3 yang ikuti UKK yang ada SMK I Pangkalan Kerinci tahun ini bisa berhasil lulus dalam mengikuti UKK tersebut. Karena seluruh siswa kelas 3 yang mengikuti UKK tahun ini sudah punya kemampuan menguasai praktek teknik lapangan selama setiap melakukan praktek sesuai kejuruannya masing-masing yang dituntun dan diawasi langsung oleh setiap guru berlatarbelakang disiplin pengetahuan kejuruan dibidangnya masing-masing yang ada disekolah SMK I pangkalan Kerinci sebelum ini,” tegas Kepsek SMK I Pangkalan Kerinci.(*)

    Liputan: Suhemri Hasan.
    Editor  : Brian.



     
    Berita Lainnya :
  • Tentukan Kelulusan, Pelajar SMK I Pangkalan Kerinci Harus Ikuti UKK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved