Sabtu, 23 Oktober 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bersama Diskes, STIFAR Riau Siapkan 1.500 Dosis Vaksin Sinovac untuk Mahasiswa dan Masyarakat
Sabtu, 25-09-2021 - 14:55:00 WIB | Dibaca: 1904
Atas: Kadinkes Riau,Mimi Yuliani Nazir didampingi Ketua STIFAR Riau, Apt. Enda Mira, M.Farm dan panitia lainnya berfoto bersama usai pembukaan pertanda dimulainya vaksin di Kampus STIFAR Riau. (Foto: Medialaskar/Jas)
TERKAIT:
 
  • Bersama Diskes, STIFAR Riau Siapkan 1.500 Dosis Vaksin Sinovac untuk Mahasiswa dan Masyarakat
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFAR) Riau, menyiapkan 1.500 dosis vaksin untuk diberikan kepada mahasiswa STIFAR sebanyak 70 persen dan 30 persen untuk masyarakat umum, Sabtu (25/9/2021).

    Ketua STIFAR Riau, Apt. Enda Mora, M.Far mengatakan, dosis vaksin untuk mahasiswa ini dimaksudkan untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi perkuliahan tatap muka. “Insyaallah awal Oktober 2021 mendatang sudah dimulai perkuliahan tatap muka,” ujar Ketua STIFAR Riau, Apt. Enda Mora.

    Hal ini, kata Apt. Enda Nora, juga sesuai dengan surat edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Riset dan Teknologi No. 164 Tahun 2021, tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka TA 2021/2022.

    Terkait dengan petunjuk pembelajaran ini, kata Enda Mora, M.Farm, juga berdasarkan keputusan bersama antara Mendikbud, Kementerian Agama, Menkes dan Mendagri RI Nomor .03/KB/2021, Nomor. 384 Tahun 2021, No.HK.01.08/MENKES/4242/2021 dan Nomor. 440-717 Tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19.

    "Pembelajaran di perguruan tinggi mulai semester Gasal TA 2021/2022 diselenggarakan dengan  tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan atau pembelajaran daring. Dalam pembelajaran daring, Perguruan Tinggi harus tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga kampus (mahasiswa, dosen , tenaga kependidikan) serta masyarakat sekitar kampus, maka kita peruntukkan 30 persen untuk masyarakat umum, agar mereka juga bisa bekerja dan mencari nafkahnya masing-masing,” beber Enda Mora.

    Sementara itu, Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir menyampaikan harapan bahwa dengan selesainya pelaksanaan vaksin, para mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan akan dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara rutin, namun tetap mengutamakan prokes sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti, selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. “Dengan demikian, Iinsyaallah akan terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Mimi.

    Di tempat terpisah, Wakil Ketua II STIFAR Riau, Dr. Apt. Seftika Sari, M.Farm menambahkan, dengam selesainya vaksin, akan dapat mengendalikan dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

    “Hal ini penting sekali (vaksin) dengan maksud agar mahasiswa juga dapat meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuhnya, sehingga penyebaran Covid-19 akan dapat teratasi pada masa perkuliahan tatap muka nantinya,” ujar Sari.

    **red/jas



     
    Berita Lainnya :
  • Bersama Diskes, STIFAR Riau Siapkan 1.500 Dosis Vaksin Sinovac untuk Mahasiswa dan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved