Selasa, 18 Februari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Supir Truk di Kota Pekanbaru Demo di DPRD Riau, Ini Tuntutannya....
Senin, 10-02-2020 - 12:21:12 WIB | Dibaca: 744
TERKAIT:
 
  • Supir Truk di Kota Pekanbaru Demo di DPRD Riau, Ini Tuntutannya....
  •  

    Pekanbaru,Medialaskar.com- Semangat persatuan dan kebersamaan ini, bangkit
    di Serikat Supir Truk se-Kota Pekanbaru (STTP) yang menggelar aksi demontrasi di depan Gedung DPRD Riau. Membawa mobil truk masing-masing, dengan pakir membuat macet Jalan Sudirman.

    Hampir seribuan orang yang tergabung, di STTP ini berdatangan dari yakni pukul 09.25 WIB. Truk-truk ini berjejer panjang didua sisi Jalan Sudirman tersebut. Aksi demo mereka ini, minta lepaskan rekan-rekan ditahan dan adanya penilanganya kendaraan truk itu dinilai aturanya tidak jelas oleh petugas.

    "Adapun menjadi tuntutan dari kami ini, adalah terkait tindakan penilangan yang tidak sesuai dengan kesepakatan dalam mediasi serta tindakan razia truk. Maka, yang menyebabkan semakin lumpuhnya perekonomian seluruh supir serta buruh muat pasir di Pekanbaru," ujar Willy saat sorak berorasinya.

    Tak sebatas itu, kata Willy ada sejumlah tuntutan yang disuarakan supir truk. Hal tersebut berdasar dengan pertemuanya dilaksanakan itu, antara STTP, Aptrindo, Organda dan juga perwakilan organisasi transportasi se-Kota Pekanbaru dengan Dinas Perhubungan dan Satlantas Kota Pekanbaru, pada tanggal 27 Januari dan hingga 3 Februari.

    "Pada pertemuan ini disimpulkan bahwa tidak boleh ada penilangan pihak aparat penegak hukum terkait larangan/rambu-rambu verboden yang baru dipasangkan atau ditwrapkan pada seluruh supir truk roda enam yang melintas dikawasannya dalam Kota Pekanbaru. Namun itu tetap kami ditindak penilangan. Inikan, sudah tidak benar," katanya.

    Kemudian, pihaknya juga meminta agar melepaskan dan mengembalikan tanpa syarat seluruh armada truk yang sekitar tiga unit kepada pemiliknya, yakni supir yang ditahan Polda Riau. Ini sebut Willy terkait penangkapan dan penindakanya quarry tanah serta pasir di kilometer 13 Garuda Sakti.

    Senada itu dari Koordinator Aksi, Nando di DPRD Riau ini, minta agar pemerintah merevisi aturan mengenai batasan, juga larangan truk masuk dalam kota. Sebab dengan adanya aturan itu. Dikatakan dia bahwa, akibat dari ada aturan melarang truk untuk beraktifitas dalam kota. Maka tidak dapat mencari nafkah.

    "Kami tidak dapat bekerja karena aturan ini. Truk roda enam sudah tidak bisa lagi melintas di kota. Semuanya, kena tilang. Gimana kami mau bekerja kalau seperti ini," sebutnya. Untuk itu, pihaknya minta pada DPRD Riau dapat merivisi kembali aturan itu. Karena, sudah kehilangannya mata pencaharian.

    Terkait aksi demo tuntutan ini, disikapi
    Wakil ketua DPRD Riau Zukri didamping anggota DPRD Tumpal Hutabarat, serta Agung Nugroho. Dihadapanya pendemo ini, berjanji segera memanggil innstansi terkait yakni, hari Rabu pada tanggal 12 Februari 2020. Juga berjanji untuk akan segera berupaya cari jalan keluar dalam permasalahan ini.

    "Diminta bersabat. Kita akan memanggil instansi terkait meminta kejelasan. Dan ini termasuk soal transportasi perizinan quarry tanah. Kita berjanji mencari jalan keluar agar jangan sampai kebijakan itu mengorbankan pihak lain yang dikarena tidak sesuai ketentuan," kata Zukri.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Supir Truk di Kota Pekanbaru Demo di DPRD Riau, Ini Tuntutannya....
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved