Rabu, 21 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Adanya Penambahan Masa Penahanan Eggi Sudjana, Keluarga Hormati Keputusan Polisi
Jumat, 07-06-2019 - 14:02:26 WIB | Dibaca: 2280
Eggi Sudjana terduga makar
TERKAIT:
 
  • Adanya Penambahan Masa Penahanan Eggi Sudjana, Keluarga Hormati Keputusan Polisi
  •  

    Jakarta, Medialaskar.com- Keluarga besar tersangka dalam kasus dugaan makar Eggi Sudjana menghormati keputusan dari pihak kepolisian yang memperpanjang akan masa penahanan.

    Hal itu disampaikan anak sekaligus kuasa hukum Eggi, Hizbullah Assidiqi."Saya dari pihak keluarga maupun sebagai tim kuasa hukum sudah menduga dan prinsipnya memahami langkah penyidik, itu sepenuhnya hak penyidik" kata Hizbullah yang dilansir CNNIndonesia.com.

    Menurutnya, perpanjangan masa tahanan merupakan bagian dari proses hukum yang mesti dijalani oleh Eggi. Atas dasar itu, dikatakan Hizbullah, pihak keluarga menghormarti keputusan pihak kepolisian."Kami hormati dan jalankan," ujarnya.

    Hizbullah mengungkapkan pihaknya telah diberitahukan perihal perpanjangan masa tahanan sejak 2 Juni lalu. Meski menerima keputusan perpanjangan untuk penahanan tersebut, Hizbullah menuturkan pihaknya juga berharap kepada pihak kepolisian bisa mengabulkan pengajuan penangguhan penahanan untuk Eggi.

    Apalagi, disampaikan Hizbullah, sudah ada sejumlah pihak yang mengajukan sebagai penjamin untuk Eggi. Yakni, pihak keluarga, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, hingga Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

    Kemudian, berkaca pada dikabulkannya penangguhan penahanam untuk Lieus Sungkharisma dan Mustofa Nahra, Hizbullah mengatakan pengajuan penangguhan penahanan Eggi juga bisa dikabulkan. mempertimbangkan dan menghormati hak hukum tersebut agar dapat dikabulkan.

    Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan bahwa kepolisian telah memperpanjang masa tahanan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana. "Iya penahanannya sudah diperpanjang," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/19).

    Sebagaimana diketahui,.Eggi telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya ini sejak 14 Mei lalu dengan masa tahanan selama 20 hari. Dan penahanan terhadap Eggi berdasarkan pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum tanggal 14 Mei 2019.Masa tahanan 20 hari terhadap Eggi itu diketahui telah berakhir pada 2 Juni lalu. Argo mengungkapkan perpanjangan penahanan Eggi telah dilakukan sejak 3 Juni lalu dengan masa tahanan selama 40 hari ke depan.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Adanya Penambahan Masa Penahanan Eggi Sudjana, Keluarga Hormati Keputusan Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved