Kamis, 27 Juni 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Aparat Polsek Tenayan Raya Amankan Sipir dan Napi Selundupkan Sabu ke Rutan Sialang Bungkuk
Minggu, 02-06-2019 - 10:25:25 WIB | Dibaca: 2475

TERKAIT:
 
  • Aparat Polsek Tenayan Raya Amankan Sipir dan Napi Selundupkan Sabu ke Rutan Sialang Bungkuk
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com- Jajaran Polsek Tenayan Raya berhasil membongkar upaya penyelundupan sabu ke Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru. Polisi sudah amankan seorang napi dan sipir yang membantu memasukan barang haram itu ke Rutan tersebut.

    Adalah sipir yang bernama Joel Francis Manurung (21) oknum sipir di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk harus berurusan dengan polisi setelah ketahuan membantu seorang napi, Rian Hidayat (28) untuk menyelundupkan sabu-sabu ke dalam rutan, Jumat (31/5/19) pukul 23.00 WIB semalam. Pengungkapan itu dibenarkan juga oleh Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi.

    Kata dia, dari pengungkapan itu sendiri pihaknya juga menyita barang bukti 14 paket kecil sabu-sabu, sebuah bong, pipet kaca, sebuah mancis dan dua unit handphone dari tersangka Rian Hidayat. Dijelaskannya, terungkapnya kejadian tersebut berawal dari informasi salah satu petugas rutan yang mendapati bahwa tersangka menyimpan dan memiliki sabu-sabu. Informasi itu kemudian dikoordinasikan oleh pihak rutan ke Polsek Tenayan Raya.

    Atas informasi itulah, polisi pun langsung menuju ke Rutan Sialang Bungkuk dan menginterogasi tersangka. "Dari hasil interogasi kita, tersangka (Rian) mengakui menyimpan sabu-sabu itu di kantong celana pendek sebelah kanannya. Sabu tersebut dipesannya seharga Rp 4 juta dari luar rutan melalui seseorang inisial An (DPO) dan dibawa masuk ke dalam rutan dengan bantuan salah seorang oknum sipir," ujarnya dilansir riauterkini.com, Sabtu (1/6/19). 

    Masih kata Hanafi, berdasarkan pengakuan tersangka itulah, pihaknya juga ikut memeriksa dan menginterogasi si oknum sipir, Joel. Hasilnya, oknum sipir tersebut mengakui semua perbuatannya. Bahkan oknum sipir yang bersangkutan mengaku sudah dua kali membantu tersangka menyelundupkan sabu ke dalam rutan Sialang Bungkuk. 

    "Sabu itu diselundupkan dengan cara dimasukkan ke dalam sepatu PDL. Oknum sipir tersebut mendapat upah pertama Rp1,3 juta, lalu upah keduanya Rp1,5 juta. Dia menjemput barang haram itu dari pria inisial An yang berada di luar rutan, setelah itu baru diantarkan untuk tersangka Rian ke dalam rutan. An sendiri saat ini sudah kita jadikan DPO," tuturnya. 

    Sementara itu, dari hasil pemeriksaan terhadap oknum sipir Joel, polisi turut mengamankan pula barang bukti sebuah kartu ATM Bank BRI dan satu unit motor Kawasaki KLX nopol BM 3518 UY.

    "Tersangka Rian itu merupakan napi tahanan dari Pelalawan yang dilimpahkan ke Sialang Bungkuk dan sudah vonis hukuman 20 tahun penjara atas kasus narkoba. Kita masih kembangkan penyidikan," tutupnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Aparat Polsek Tenayan Raya Amankan Sipir dan Napi Selundupkan Sabu ke Rutan Sialang Bungkuk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI PEMILU 2019
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved