Sabtu, 20 April 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Modus Minta Diantar Pulang, Dua Pria Ini Nekad Merampok
Kamis, 04-04-2019 - 12:15:25 WIB | Dibaca: 1149
Dua perampok kendaraan ini ditahan Polsek Limapuluh. Foto: Rtc
TERKAIT:
 
  • Modus Minta Diantar Pulang, Dua Pria Ini Nekad Merampok
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Pengendara hendaknya tidak gampang beri tumpangan, khususnya pada orang yang tidak dikenal. Pasalnya, bisa berdampak sial seperti yang dialami Riki Novrianto (22) justru bermaksud baik ini, malah dirampok.

    Bermaksud baik ingin memberi tumpangan kepada orang lain, namun Riki Novrianto (22) justru bernasib sial, karena bertemu Basten alias Aten (30). Orang diberi tumpangan ini, ternyata perampok yang hanya berpura-pura minta diantarkan pulang ke rumah orang tuanya di Jalan Sudirman, Kecamatan Sail.

    Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Lima Puluh, Iptu Abdul Halim, dalam menjalankan aksinya, tersangka Aten juga tak sendirian. Ia dibantu oleh rekannya, Ari Putra Ramadhan alias Ari (28). Peristiwa itu sendiri terjadi pada Senin (4/3/19) pukul 00.30 WIB silam. Kala itu korban baru saja pulang kerja bertemu dengan tersangka Aten yang meminta tumpangan diantar pulang. 

    Namun ketika di tengah jalan, tepat di semua rumah kosong di sekitar TKP, sebut Abdul, tersangka Ari telah menunggu kedatangan rekannya bersama si korban. Di rumah kosong itulah, tersangka Aten selanjutnya memaksa korban turun dari sepeda motor sambil menodongkan sebilah pisau. Korban yang merasa takut dan terancam lalu memilih lari menyelamatkan diri.

    Sementara satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 nopol BM 3856 AAA warna hitam miliknya berhasil diambil oleh kedua tersangka. "Kedua tersangka sudah kita tangkap setelah korban melaporkan kejadian tersebut. Dari keterangan korban, salah satu tersangka menodongkan pisau," ujarnya, seperti yang dilansir riauterkini.com, Kamis (4/4/19). 

    Dia menjelaskan, kedua tersangka sendiri berhasil diciduk oleh kepolisian ini hampir sebulan pasca kejadian pada Senin (1/4/19) pukul 23.00 WIB lalu. Awalnya pihaknya lebih dulu menangkap tersangka Aten di sebuah warung nasi goreng Jalan Jenderal, Kecamatan Payung Sekaki.

    Pria pengangguran itu, sambung Abdul, ditangkap tanpa perlawanan setelah lebih dulu dipancing bertemu di lokasi oleh polisi yang menyamar dan berpura-pura ingin membeli mobil bekas kepada tersangka.

    "Ketika tersangka Aten kita amankan, yang bersangkutan kemudian mau menunjukkan keberadaan temannya, tersangka Ari di sebuah perumahan di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya. Di lokasi perumahan itulah, tersangka Ari lalu berhasil kita tangkap. Atas perbuatannya, kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara," tutupnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Modus Minta Diantar Pulang, Dua Pria Ini Nekad Merampok
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved