Minggu, 26 Mei 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Februari Hingga Maret 2019, Satresnarkoba Polres Karimun Berhasil Amankan 19 Tersangka Narkoba
Minggu, 17-03-2019 - 13:15:00 WIB | Dibaca: 2128
Polres Karimun melakukan konferensi pers terkait penangkapan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. (Foto: Medialaskar/Sunar)
TERKAIT:
 
  • Februari Hingga Maret 2019, Satresnarkoba Polres Karimun Berhasil Amankan 19 Tersangka Narkoba
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Dalam kurun waktu dua bulan terakhir (1 Februari hingga 17 Maret 2019) jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satres narkoba) Polres Karimun berhasil berhasil mengungkap 12 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

    "Dari 12 kasus itu, sudah kita tetapkan sebagai tersangka sebanyak 19 orang, terdiri dari lima perempuan dan 14 laki - laki. Sementara terhadap satu orang tersangka, berkasnya sudah kita limpahkan ke pihak Kejaksaan,” terang Wakapolres Karimun, Kompol. Agung Gima Sunarya, SIK didampingi Kasat Narkoba, AKP. Rayendra Arga Prayana, SIK, saat menggelar konferensi pers bersama awak media, Minggu (17/3/2019) bertempat di Ruangan Rupatama Polres Karimun.

    Dijelaskan Wakapolres, tempat kejadian perkara (TKP) dari para tersangka yang diamankan adalah di wilayah Kecamatan Tebing ada dua TKP dengan dua tersangka laki laki dan perempuan. Di wilayah Kecamatan Karimun ada 11 TKP dengan tersangka yang diamankan sebanyak sembilan orang laki laki dan dua orang perempuan.

    “Selanjutnya di wilayah Kecamatan Meral empat TKP dengan tersangka tiga laki laki dan satu permpuan. Sementara di wilayah Kecamatan Kundur ada dua TKP dengan tersangka satu laki laki dan satu perempuan,” papar Perwira Menengah berpangkat satu bunga melati dipundak ini.

    Kompol Agung Gima Sunarya juga menyebutkan, dari 19 tersangka ini, terdapat satu tersangka yang ditangkap bersatatus sebagai PNS dengan inisial DS Bin ARS. Tersangka diamankan pada saat pulang kerja dam masih memakai baju seragam, Senin (11/3/2019) lalu di Jalan Poros Kabupaten Karimun.

    “Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap DS, kita temukan barang bukti berupa lima paket narkotika yang diduga jenis sabu seberat 0, 64 gram. Setelah kita lakukan interogasi terhadap DS, barang tersebut didapat dari saudara Rino dan sudah kita tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang alias DPO,” imbuh Kompol Agung.

    Secara keseluruhan, barang bukti yang berhasil diamankan adalah, sabu sebanyak 59,15 gram serta pil ekstasi sebanyak 502 setengah butir.

    "Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun sampai 20 tahun penjara atau hukuman seumur hidup atau hukuman mati,” pungkas Kompol. Agung Gima Sunarya.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Februari Hingga Maret 2019, Satresnarkoba Polres Karimun Berhasil Amankan 19 Tersangka Narkoba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved