Rabu, 21 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Wow....Ahmad Dhani Dipindah ke Surabaya, Huni Rutan yang Over Kapasitas
Rabu, 06-02-2019 - 14:27:44 WIB | Dibaca: 5688
Ahmad Dhani/int
TERKAIT:
 
  • Wow....Ahmad Dhani Dipindah ke Surabaya, Huni Rutan yang Over Kapasitas
  •  

    Jakarta, Medialaskar.com - Ahmad Dhani, sang penyanyi ini dipindah untuk sementara ke Rutan Klas I Medaeng, Surabaya dari asal Lapas Cipinang, Jakarta, pada hari ini. Nanti itu mengisi rutan yang kelebihan kapasitas narapidana.

    Kepala Rutan Klas I Medaeng Teguh Pambudi mengatakan kondisi Rutan Medaeng saat ini over kapasitas. Ia mengatakan kapasitas rutan itu sebenarnya hanya mampu menampung 1.500 tahanan. Namun kini tercatat ada 2.900-an narapidana yang menghuni.

    Menurutnya, Dhani bakal berjubelan dengan tahanan yang lain."Tidak ada perlakuan khusus. Karena di sini isinya sudah 2.900, kapasitas cuma 1.500. Makanya, tidak ada yang khusus di sini. Semuanya penuh," kata Teguh seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (6/2).

    Dia mengatakan musikus Dewa 19 itu diberangkatkan dari Lapas Cipinang, Jakarta, pada hari ini. "Saya dikabari dari kejaksaan begitu katanya (Dibon ke Rutan Medaeng). Ini kan perjalanan dari sana pagi katanya, saya ndak tahu persis nanti mau ke rutan atau kejaksaan dulu," kata Teguh.

    Sesampainya di Medaeng nanti, Dhani, kata dia bakal ditempatkam di sel umum bersama dengan tahanan lain. Tak ada pula perlakuan khusus terhadap caleg DPR RI dari Partai Gerindra tersebut.

    Senada, Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Jatim Richard Marpaung mengatakan saat ini petugas Kejaksaan sudah berada di Jakarta untuk pindahkan aktor gerakan #2019GantiPresiden tersebut.Perpindahan dilakukan untuk memudahkan proses persidangan Dhani pada Kamis, (7/2) di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Sidang ini terkait kasus pencemaran nama baik melalui ujaran idiot yang menjeratnya.

    Richard mengatakan pemindahan ini sudah disetujui oleh dua instansi yang berwenang yakni Kemenkumham dan Pengadilan Tinggi Jakarta Selatan."Hari ini, meluncur ke Surabaya dan langsung ke Medaeng. Kami sudah mendapat izin, dan sudah berkoordinasi dengan pihak rutan untuk dititipkan di Medaeng," katanya.

    Sementara itu, salah satu politisi Gerindra, Siti Rafika membenarkan Dhani telah diberangkatkan pukul 11.00 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Juanda Surabaya."Jam 11.00 WIB terbang ke Surabaya. Tiba di Juanda langsung menuju Rutan Medaeng. Estimasinya jam 13.00 sudah tiba di Rutan Medaeng," kata Fika.**red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Wow....Ahmad Dhani Dipindah ke Surabaya, Huni Rutan yang Over Kapasitas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved