Selasa, 01 Desember 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Lampung Utara: Gunakan Kendaraan Dinas untuk Efektivitas Peningkatan Kinerja
Kamis, 19-11-2020 - 16:15:00 WIB | Dibaca: 1008
Foto: Medialaskar/Andri Saputra
TERKAIT:
 
  • Bupati Lampung Utara: Gunakan Kendaraan Dinas untuk Efektivitas Peningkatan Kinerja
  •  

    Lampung Utara, Medialaskar.com - Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo menghadiri Apel Kendaraan Dinas Roda Empat Milik pemerintah setempat Tahun 2020, Rabu (18/11/2020) kemarin bertempat di Halaman Stadion Sukung Kotabumi.

    Selain Bupati Lampung Utara, hadir juga dalam acara tersebut Sekdakab Lampung Utara, Drs. H. Lekok., M,M. dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Utara serta tamu undangan.

    Dalam laporannya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Utara, H. Desyadi SH.,MH. mengatakan, tujuan diadakannya apel kendaraan dinas ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah terhadap masyarakat karena aset kendaraan dinas ini dibeli dari APBD Kabupaten Lampung Utara.

    “Apel kendaraan dinas ini juga merupakan sebagai pendataan, penertiban dan pemanfaatan aset milik daerah agar mengetahui kondisi fisik terkini kendaraan dinas,” ujar Desyadi.

    Adapun waktu pelaksanaan Apel Kendaraan Dinas ini dibagi menjadi dua hari pelaksanaan yaitu hari pertama Rabu 18 November 2020 untuk 10 OPD sebanyak 171 unit kendaran dinas. Dan hari kedua Kamis 19 November 2020 untuk 48 OPD dengan jumlah 183 unit.

    “Berdasarkan jadwal apel kendaraan dinas pada hari ini berjumlah 171 unit kendaraan, yang dikelola oleh 10 OPD. Kendaraan yang hadir saat dimulainya acara berjumlah 67 unit dan yang tidak hadir berjumlah 104 unit, tanpa keterangan 92 unit, dinas luar tiga unit dan rusak sebanyak sembilan unit,” papar Kepala BPKAD Lampung Utara.

    Sementara itu, Bupati Lampung Utara dalam sambutannya mengatakan, apel Kedaraan Dinas yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek dan melihat secara Iangsung kondisi fisik kendaraan, serta untuk memantau apakah sesuai dengan penggunaannya atau peruntukannya yang tentunya untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dan pelayanan kepada masyarakat.

    Selain itu, pelaksanaan apel kendaraan pada pagi hari ini, tambah Budi Utomo, dimaksudkan untuk memperoleh data yang lengkap dan akurat, mengenai jumlah, spesifikasi, kondisi, dan lain sebagainya sehingga dapat mendukung validitas nilai aset dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

    “Karenanya, dalam rangka tertib administrasi pengelolaan barang daerah, maka pemerintah daerah berkewajiban penuh untuk mengevaluasi, mengelola dan memanfaatkan kendaraan dinas yang ada ini secara tertib dan teratur,” ungkap Bupati Budi Utomo.

    “Kita perlu menyadari, bahwa kendaraan dinas adalah aset milik pemerintah yang dipinjamkan kepada yang diberikan hak untuk menggunakannya. Karena itu, aset ini jangan sampai disalahgunakan, apalagi dianggap milik pribadi, yang ketika tidak duduk lagi dalam sebuah jabatan, lalu enggan untuk mengembalikannya,” sambungnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Budi juga menegaskan, bahwa kendaraan dinas ini harus selalu dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

    “Jangan sampai aset yang dipinjamkan ini rusak, hilang atau bahkan digelapkan. Segala sesuatu yang merupakan bagian dari aset milik Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang dikuasai dengan cara melawan dan melanggar hukum tentu dapat menjadi obyek pelanggaran tindak pidana, yang konsekuensinya adalah berhadapan dengan para penegak hokum,” kata Bupati Lampung Utara mengingatkan.

    Karena itu, Bupati Budi Utomo menginstruksikan agar memanfaatkan fasilitas kendaraan dinas untuk mendukung kecepatan dan efektivitas peningkatan kinerja sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

    "Mari kita tingkatkan kinerja dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kita laksanakan tata kelola pemerintahan dan pembangunan ini dengan sebaik-baiknya, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi, selalu berpikir positif dalam menyikapi berbagai dinamika yang berkembang dengan sikap yang bijak, tetap menjaga soliditas dan sinergitas di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini,” kata Bupati Budi Utomo mengakhiri.

    Usai memimpin Apel Kendaraan Dinas, selanjutnya Bupati Lampung Utara melakukan peninjauan sekaligus mengecek kondisi masing-masing kendaraan.

    **red/andri saputra



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Lampung Utara: Gunakan Kendaraan Dinas untuk Efektivitas Peningkatan Kinerja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved