Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Warga Pabuaran Citayam Ikuti Proses Pemilihan Ketua RT Rasa Pemilu
Minggu, 28-06-2020 - 13:15:00 WIB | Dibaca: 840
Foto: Medialaskar/FPII
TERKAIT:
 
  • Warga Pabuaran Citayam Ikuti Proses Pemilihan Ketua RT Rasa Pemilu
  •  

    Jabar, Medialaskar.com - Puluhan warga RT 04 RW 016 Desa Pabuaran, Citayam, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat sejak pukul 19,00 WIB, Sabtu (27/6/2020) datang menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman rumah Ketua RT setempat.

    Kedatangan mereka untuk menyampaikan hak suara mereka dalam pemilihan ketua RT setempat. Yah, begitulah cara unik warga RT 04 RW 16 Pabuaran menggelar pemilihan Ketua RT selayaknya pemilihan umum presiden atau legislatif.

    Ketua Panitia Pemilihan, Budiman mengungkapkan, model  pemilihan Ketua RT yang digelar tersebut untuk memotivasi warga agar ikut aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan yang diharapkan berlangsung LUBER, yaitu  langsung, umum, bebas dan rahasia.

    “Warga yang mempunyai hak pilih juga harus menunjukkan surat undangan sebagai calon pemilih kepada Petugas Pemungutan Suara (PPS),” ujarnya sebelum pemilihan.

    Sebanyak 85 warga masuk dalam daftar pemilih, jika ada warga yang sudah memiliki KTP, tapi belum masuk dalam daftar pemilih, berhak memilih setelah menunjukkan KTP. Setelah mengisi daftar hadir, pemilih  kemudian  mendapatkan surat suara bergambar tiga calon Ketua RT, yakni Apriat (1), Maridi (2), H. Nasution (3).

    “Hingga  waktu pemilihan berakhir pada pukul 22.00 WIB, tercatat sebanyak 85 warga datang untuk mengikuti pemilihan,” terang Budiman.

    Setelah dilakukan  penghitungan suara, Meridi dengan no urut 2 calon dari Daerah Pemilihan Jalan Pradana I terpilih sebagai Ketua RT dengan meraih 43 suara.

    Maridi yang lebih populer dipanggil Didi mengaku, pemilihan ketua RT ini  sangat unik dengan sensasi serasa pilpres/pilleg.

    “Kami akan berusaha dengan kemampuan kami dan pastinya juga dengan dukungan dari semua warga untuk menjalankan amanah ini serta akan melanjutkan kebijakan-kebijakan dari ketua RT terdahulu yang bertujuan untuk perkembangan dan kemajuan wilayah RT kita,” tukasnya.

    Kepada wartawan usai acara pemilihan, Didi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada warga yang sudah mempercayakannya mengemban tugas sebagai Ketua RT 04 selama 3 tahun kedepan.

    **red/FPII



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Pabuaran Citayam Ikuti Proses Pemilihan Ketua RT Rasa Pemilu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved