Sabtu, 19 Oktober 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pengabdian Masyarakat Terintegrasi UR Gelar Seminar Penyuluhan Stastistika di Labuhbaru Timur
Senin, 08-07-2019 - 17:01:13 WIB | Dibaca: 5461

TERKAIT:
 
  • Pengabdian Masyarakat Terintegrasi UR Gelar Seminar Penyuluhan Stastistika di Labuhbaru Timur
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Kegiatan dari mahasiswa/i ini, dalam Pengabdian Masyarakat Terintegrasi Universitas Riau (UR) gelar Seminar Penyuluhan Statistika bagi Aparat Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. Kegiatan ini,dibimbing Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Musraini, M.Si.

    Kegiatan, diikuti oleh aparatur kelurahan beserta staf Kelurahan Labuhbaru Timur, serta Tokoh Masyarakat dan masyarakat daerah setempat. Seminar dengan resmi dibuka Lurah Labuhbaru Timur, Santoso. Dia menegaskan, sangat berterimakasih dengan program ini. Karena, memberikan pemahaman pada masyarakat.

    "Kita dari Kelurahan Labuhbaru Timur ini tentunya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar adik-adik mahasiswa. Salah satunya itu Seminar Penyuluhan Statistik seperti yang dilakukan sekarang. Karena,  menerapkan teori-teori yang diterimanya (adik-adik, red) mahasiswa diterapkanya pada masyarakat," kata Santoso.

    Sementara itu, dalam kata sambutannya, Adi Saputra selaku Ketua Pengabdian Masyarakat Terintegrasi, mengatakan,  mahasiswa ini beranggotakan 11 orang. Yang terdiri dari Fakultas Teknik, FKIP, FK, dan FMIPA. Program Pengabdian Masyarakat Terintegrasi adalah pertama kalinya ada pada tahun ini.

    "Pengabdian Masyarakat Terintegrasi ini adalah pertama kalinya ada pada tahun ini. Hal ini, dilakukan menggali potensi yang ada dan serta memberi wawasan pada instansi serta masyarakat. Karena, dalam program Pengabdian Masyarakat Terintegrasi, merupa bentuk kerjasama antara Civitas Akademika Universitas Riau dengan instansi terkait," kata Adi Saputra.

    Seperti hal, sebutnya dilakukan saat ini kegiatan Seminar Penyuluhan Statistika.
    Hal ini bertujuan guna memperluas dan menambah wawasan Aparat Kelurahan beserta masyarakat setempat terhadap pentingnya statistika dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tujuan mengenalkan pentingnya statistika dalam kehidupan bermasyarakat.

    "Karena dilakukan, mengingat dari hasil kuesioner dibagikan, sebelum Seminar Penyuluhan, ternyata begitu banyak dari masyarakat belum mengetahui tentang pentingnya statistika. Maka dirasa perlu  untuk mengetahui tentang statistika ini," katanya.
     
    Lebih lanjut disampaikannya, dikegiatan ini dibimbing DPL diketuai oleh Musraini, M.Si dan anggota Haposan Sirait, M.Si, Sigit Sugiarto, M.Si. Seminar inipun pada intinya yaitu Penyampaian Seminar Penyuluhan Statistika diisi Mahasiswi Pengabdian Masyarakat Terintegrasi dari UR.

    Sementara itu Musraini, selaku DPL pada program ini menyebutkan, kalau Seminar Penyuluhan Statistika ini diadakan guna memperluas dan menambah wawasan bagi Aparat Kelurahan serta masyarakat sekitar terhadap penting statistika dalam kehidupan sehari-hari. "Tujuan ini untuk mengenalkan pentingnya statistika pada masyarakat dalam kehidupan," tuturnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Pengabdian Masyarakat Terintegrasi UR Gelar Seminar Penyuluhan Stastistika di Labuhbaru Timur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved