Selasa, 07 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
HUKRIM

Dugaan Korupsi Eks Pejabat Pemkab Siak, LSM KIB Dukung Kejati agar Usut Tuntas
Senin, 06-07-2020 - 14:57:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Seperti ini ramai yang diberitakan sejumlah media, hal ada dugaan tindak pidana korupsi di Pemkab Siak. Dimana, pihak Kejati Riau mengungkap dugaan itu dengan adanya pemeriksaan pejabat daerah tersebut "Langkah dilakukan oleh Kejati didukung Lembaga Swadaya Masyarakt (LSM) Koalisi Indonesia Bersih (KIB) Riau....(read more)

Waduh... Priode April-Mei, Sudah 8.800 Meter Kabel LPJU di Kota Pekanbaru Dimaling
Sabtu, 04-07-2020 - 10:10:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Kabel Lampu Jalan Penerangan Umum (LPJU) di Kota Pekanbaru banyak yang hilang. Ada dugaan kabel itu dicuri orang tidak bertanggung jawab. Kehilangan, inipun tercatat selama periode April-Mei 2020. Kepala Bidang Keselamatan Teknis Sarana dan Prasarana Dishub Kota Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti mengatakan, yang dicuri...(read more)

HMPP-Riau Pertanyakan Keterlibatanya Along dalam Kasus Korupsi Eks Bupati Bengkalis Amril
Jumat, 03-07-2020 - 17:55:35 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Beberapa waktu lalu, pada 16 Mei 2019. Bahwasa, Tim di Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggeledah rumahnya pengusaha Hendri alias Along, di Jalan Siak Duri Desa Simpang Padang, berada Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis. Penggeledahan rumah Along, disinyalir memilik hubungan dalam kasus korupsi di...(read more)

Dugaan Suap Proyek Jalan Duri-Sei Pakning di Bengkalis, Terdakwa Amril Terima Rp100 Juta
Kamis, 02-07-2020 - 18:12:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Terdakwa korupsi dugaan suap Proyek Jalan Duri-Sei Pakning Kabupaten Bengkalis, Amril Mukminin, ternyata tidak hanya sekedar terima uang ketuk palu ini sebesar Rp50 juta dari saksi Firzal Fudhail. Tetapi juga terima uang dari Jamal Abdillah, selaku Ketua DPRD Bengkalis ketika itu. Hal terungkap pada persidangan dalam...(read more)

FPII Sumsel Desak Polda Ringkus Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Aktivis di OKUT
Minggu, 21-06-2020 - 13:15:00 WIB
Sumsel, Medialaskar.com - Dua aktivis Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ruby Indiarta dan Ruben Alkahtiri mengecam aksi penyiraman air keras terhadap Esriadi, aktivis di Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Sumsel.Akibat penyiraman itu, hampir seluruh badan Esriyadi melepuh dan harus mendapat perawatan intensif dan selanjutnya dilarikan ke RSUP...(read more)

Praktik Ilegal Logging di Hutan Lindung Kabupaten Kampar Masih Marak
Jumat, 19-06-2020 - 11:31:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Ternyata, pembalakan liar atau yang disebut Ilegal logging di Provinsi Riau ini, masih terjadi dan marak. Seperti diwilayah konservasi Rimbang Baling Kampar, serta baru-baru ini wilayah Cagar Alam Bukit Bungkuk di Kabupaten Kampar. Demikian dipaparkan oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, melalui Kepala Bidang KSDA...(read more)

Waduh.... Dalami Dugaan Korupsi Dana Publikasi, Kejati Panggil Tiga Staf Setwan Riau 
Jumat, 19-06-2020 - 11:01:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Sehubung ada dugaan korupsi dana publikasi pada Sekretariat Dewan (Setwan) Riau. Maka, untuk mendalami hanya kasus tersebut, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau pun telah memanggil tiga orang staf di lingkungan Setwan untuk dimintai keterangan. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Bidang Penerangan Umum dan Humas...(read more)

Korupsi Proyek Branding Bank Riau Kepri, Jaksa Periksa Vendor PT Mimbar Production
Jumat, 19-06-2020 - 09:38:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Dugaan korupsi proyek branding iklan Bank Riau Kepri (BRK) di Garbarata Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru masih ditindaklanjuti. Jaksa penyidik Bagian Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau telah memeriksa pihak vendor dari PT Mimbar Production terkait. Asisten Pidsus Kejati Riau, Hilman...(read more)

Terkait Laporan Sengketa Tanah Surya Dumai, Norpendike Prakarsa Angkat Bicara
Rabu, 17-06-2020 - 13:51:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Sutahar (mantan Lurah Simpang Empat Kota Pekanbaru ) diduga ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru dalam kasus pemalsuan surat tanah atas kepemilikan tanah ibu Mery (salah satu dirut di PT Surya Dumai Group).Pasal yang disangkakan Kejari Pekanbaru terhadap Sutahar adalah dugaan melakukan...(read more)

Suheri Terta Terduga Suap Alih Fungsi Hutan Kasus PT Duta Palma ini Segera Diadili
Selasa, 16-06-2020 - 11:31:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Disaat ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi alih fungsi hutan Riau tahun 2014 dengan tersangka Suheri Terta ke Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Pekabaru. Demikian disampaikan Jur Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (16/6/20)...(read more)

Ini Penjelasan Kadishub Yuliarso, Doa Jadi Tenaga Honorer Bayar Rp40 Juta
Sabtu, 13-06-2020 - 11:58:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Beredar informasi bahwasa ada dugaan praktik percaloan untuk menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Dimana agar dapat, untuk menjadi THL diinstansi itu harus setor sebesar Rp35 juta sampai Rp40 juta. Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso ketika dikonfirmasi tidak menampik...(read more)

Korupsi Dana Hibah Penelian, Eks Purek UIR Abdullah Sulaiman Divonis 4 Tahun 8 Bulan Penjara
Jumat, 12-06-2020 - 09:08:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Eks Pembantu Rektor (Purek) IV Universitas Islam Riau (UIR), Abdullah Sulaiman, divonis penjara selama 4 tahun 8 bulan. Abdullah terbukti bersalah melakukan korupsi dana hibah penelitian senilai Rp1,9 miliar. Putusan itu, Kamis (11/6/20) dibacakan oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru...(read more)

Sekda M Noer: Dugaan Kasus Asusila, Walikota akan Ganti Camat Pekanbaru Kota
Kamis, 11-06-2020 - 19:41:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Dugaan kasus asusila yang dilakukan Camat Pekanbaru Kota berinisial AS. Maka ini dalam waktu dekat diganti. Penggantian yang lantaran terkandung kasus dugaan asusila. Demikian dipaparkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS dikonfirmasi. Posisi Camat Pekanbaru Kota, kini diisi oleh Pelaksana harian...(read more)

Kejati Riau Masih Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Mobil Dinas di Kota Dumai
Kamis, 11-06-2020 - 10:34:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Jaksa penyelidik Bagian Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau mengusut dugaan korupsi pengadaan mobil dinas di Kota Dumai. Pengadaan mobil itu menggunakan anggaran Pemerintah Kota Dumai tahun 2018 senilai Rp1,3 miliar. Terkait dugaan penyimpangan ini, Korps Adhyaksa dikabarkan memanggil seorang...(read more)

Parah.....Lempengan Kuningan Tugu Adipura Kota Pekanbaru Kembali Hilang
Kamis, 11-06-2020 - 09:08:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Lagi-lagi lempengan kuningan Tugu Adipura Kota Pekanbaru kembali hilang. Kuningan pada tugu itu beberapa tahun lalu juga pernah hilang, semua kuningan hilang diduga dicuri. Belum sampai satu tahun lempengan kuningan itu diperbaiki dan dipasang kembali. Lempengan kuningan yang memuat tahun Kota Pekanbaru mendapatkan...(read more)

Akhirnya... Kejati Riau Tingkatkan Dugaan Korupsi Proyek Branding Iklan BRK ke Penyidikan
Rabu, 10-06-2020 - 18:38:00 WIB
Pekanbaru, Medialaska.com- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau melalu Bagian Pidana Khusus (Pidsus) menyatakan komit menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek branding iklan Bank Riau Kepri (BRK). Penanganan kasus sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. "Garbarata (kasus iklan branding BRK, red) sudah penyidikan," ujar Asisten...(read more)

Oknum Camat AS di Pekanbaru Lakukan Tindakan Asusila ini Belum Diperiksa Kepolisian
Selasa, 09-06-2020 - 17:35:00 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Direktorat Reserse Kriminal Polda Riau masih menunggu hasil uji lab terkait dugaan tindak asusila dilakukan salah seorang oknum camat di Kota Pekanbaru, inisial AS terhadap yang berinisial CGP. Hal itu diketahui saat dikonfirmasi pada Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, mengatakan bahwa penyelidik masih...(read more)

Beritakan Monopoli Proyek, Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Abdul Nasib Polisikan Media Online
Selasa, 09-06-2020 - 09:59:34 WIB
Pelalawan, Medialaskar.com- Gara-gara diberitakannya salah satu media online lokal, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan Abdul Nasib SE melaporkan kepolisi. Karena merasa dirugikan, dan difitnah melalui pemberitaan itu. Laporan, langsung ke Polres Pelalawan. Dalam laporanya, Senin (8/6/20), Abdul Nasib mengaku terjadi tindak pidana...(read more)

Untuk Jerat Mantan Sekretaris MA, KPK Sebut Miliki Dua Alat Bukti
Senin , 08-06-2020 - 13:09:12 WIB
Jakarta, Medialaskar.com- Penyidik KPK telah memiliki dua alat bukti yang cukup untuk menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dengan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Demikian disampikan Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri. "Pengembangannya sejauh dari fakta-fakta keterangan saksi dan alat...(read more)

Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19 di Sumut, Kapolda Sebut Tahap Pengumpulan Bukti
Minggu, 07-06-2020 - 09:49:34 WIB
Sumut, Medialaskar.com- Polda Sumatera Utara (Sumut) tengah menyelidiki dugaan penyelewngan dana bantuan sosial (Bansos) Covid-19 yang dilakukan di sejumlah daerah. Setidaknya ada lima daerah yang diduga menyalahgunakan anggaran tersebut. Wilayah yang kini tengah disorot terkait dugaan penyalahgunaan bansos di antaranya Kota Medan,...(read more)

Kepala Dusun dan Anggota BPD Ditangkap Atas Dugaan Korupsi BLT Covid-19
Jumat, 05-06-2020 - 16:45:08 WIB
Sumsel, Medialaskar.com- Kepala Dusun dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Banpres, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, ditangkap polisi. Keduanya diduga telah memotong dana bantuan langsung tunai (BLT) milik warga yang terdampak Covid-19. Kepala Dusun tersebut adalah AM (36), sementara anggota BPD itu...(read more)

PTPN 5 Selalu Jaga Harmonisasi dan Memberdayakan Masyarakat Sekitar Kebun Sei Rokan
Jumat, 05-06-2020 - 11:44:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Manajemen PTPN 5 selalu berupaya menjaga harmonisasi dan memberdayakan masyarakat sekitar kebun/unit di wilayah Provinsi Riau, termasuk Kebun Sei Rokan di Kabupaten Rokan Hulu sebagai salah satu pemangku kepentingan yang utama secara berkelanjutan.  Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN 5, Bambang Budi...(read more)

Wakil Rakyat Antar Pengganti TBS Sawit Dicuri Warga Rohul, PTPN 5 Antarkan ke Tersangka
Jumat, 05-06-2020 - 10:50:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Menyikapi pernasalahan warga Rohul mencuri tiga Tandan Buah Segar (TBS), di lahan milik PTPN 5 yang dilakukan Rica Marya Boru Simatupang (31). Dan disidangkan pada PN Pasirpangaraian. Maka dari anggota DPRD Riau serahkan 20 TBS, pengganti yang dicuri tersebut. Usai menerima TBS sawit pengganti itu, manajemen dari...(read more)

Soal Kasus Warga Rohul Curi Tiga TBS, Pimpinan DPRD Riiau Datangi PTPN 5 ini Bawa Sawit
Kamis, 04-06-2020 - 20:09:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Mencuat pemberitaan serta viral, tentang ibu tiga anak ini mecuri tiga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di kebun PTPN 5 di Tandun, Kabupaten Rohul. Dan menjalani sidang di PN Pasirpangarain. Hal itu, membuat gerah wakil rakyat. Diketahui, sejumlah anggota DPRD Riau yakni Asri Auzar, Markarius, Kasir inipun datangi...(read more)

Soal Warga Curi Tiga Tandan Sawit, DPRD Riau akan Buat Perhitungan pada PTPN V
Kamis, 04-06-2020 - 17:59:00 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Mencuat berita dan menjadi viral, tentang adanya warga di Kabupaten Rohul, mencuri tiga Tandan Buah Segar (TBS) sawit PTPN 5 yang berlanjut proses hukum. Membuat sejumlah pihak jadi geram, termasuk itu Pimpinan DPRD Riau Indra Gunawan. Seperti diungkap Ketua DPRD Riau Indra Gunawan kepada wartawan. Disebutkan dia,...(read more)

Dugaan Korupsi Belanja Jasa Publikasi Sekwan DPRD Riau, Kejati Masih Akan Terus Usut
Kamis, 04-06-2020 - 16:58:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Dugaan korupsi belanja jasa publikasi pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, rentang Tahun Anggaran 2017 hingga 2019, terus diusut pihak Kejati Riau.  Pengusutan kegiatan belanja jasa publikasi pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau tersebut dibenarkan...(read more)

Gratifikasi Proyek MY Bengkalis, KPK Limpahkan Berkas Mantan Bupati Amril ke JPU
Kamis , 04-06-2020 - 15:01:12 WIB
Jakarta, Medialaskar.com- Mantan dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang menjadi tersangka dugaan dugaan suap dan gratifikasi dalam proyek multiyears Pembangunan Jalan Duri-Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis ini telah menjalani proses penyidikan cukup panjang. Maka akhirnya, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun melimpahkan berkas...(read more)

Berkas P21, Tersangka Suap Suheri Terta segera Diadili di Pengadilan Tipikor Pekanbaru
Kamis, 04-06-2020 - 14:33:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Disaat ini, berkas perkara dugaan suap izin revisi alih fungsi hutan di Provinsi Riau tahun 2014 dengan tersangka Suheri Terta telah lengkap (P21). Legal Manager PT Duta Palma Group itu akan diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk selanjutnya disidangkan. Penyerahan tahap II, berupa tersangka dan barang bukti...(read more)

Rica Marya Curi Tiga Tandan Sawit dari Kebun PTPN 5, Kini Dihukum Percobaan
Kamis, 04-06-2020 - 09:24:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pangaraian, Kabupaten Rohul, Provinsi Riau yang menyatakan Rica Marya (31) ini bersalah mencuri tiga tandan sawit kebun PTPN 5. Makanya, ibu tiga anak. Ini dihukum 7 hari penjara, serra masa percobaan dua bulan. Di sidang tindak pidana ringan (Tipiring) dengan Hakim...(read more)

Japidsus Sebut Eks Dirut PT PER Jadi Tersangka Keempat Korupsi Kredit Macet Rp1,2 Miliar
Rabu, 03-06-2020 - 18:01:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Disaat ini, Jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru menetapkan Irhas Pradinata Yusuf sebagai tersangka dugaan korupsi kredit macet di PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER) Riau. Dia merupakan tersangka keempat dalam perkara yang merugikan negara Rp1,2 miliar itu. Irhas merupakan...(read more)

Untuk Beli Beras, Ibu Tiga Anak di Rokan Hulu Terpaksa Curi Tiga Tandan Sawit
Rabu, 03-06-2020 - 12:00:00 WIB
Rohul, Medialaskar.com- Rica (31) ibu rumah tangga itu hanya tertunduk lesu. Tatapannya kosong dengan tiga anak kecil yang masih balita diam terpaku di hadapannya.  Selasa siang harus menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Rokan Hulu, Riau. Dia harus menghadapi proses hukuman itu karena dituduh mencuri tiga tandan buah sawit di...(read more)

Kejati Riau Ancam Hukuman Mati untuk Pelaku Penyimpangan Bansos PSBB
Selasa, 02-06-2020 - 10:34:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Dugaan kebocoran anggaran bansos senilai Rp2,3 miliar. Itu diketahui saat anggota Komisi I DPRD Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak ke gudang PT SPM di Jalan Patimura dan gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Riau, baru-baru ini. Terkait dugaan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) pada Pembatasan Sosial...(read more)

Curi Mobil, Oknum Anggota Polres Sawahlunto Babak Belur Dihajar Massa
Minggu, 31-05-2020 - 11:01:12 WIB
Sumbar, Medialaskar.com- Jajaran dari Polres Arosuka menangkap dua pelaku pencurian mobil. Parahnya, salah satu pelaku merupa anggota polisi di jajaran Polda Sumatera Barat (Sumbar). Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Arosuka Iptu M Arvi mengatakan, anggota polisi yang nekat mencuri mobil itu berinisial NF. Dia merupakan anggota...(read more)

Penegakan Hukum Kasus Ismunandar tak Jelas, Jamadi: Seharusnya Ronsen Pasaribu Itu Ditahan
Jumat, 29-05-2020 - 15:43:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Karena tindakan pribadi DR. Ronsen Pasaribu, SH, MM, pada tahun 2013 yang dengan mengatasnamakan Kepala Kanwil BPN Riau telah membuat surat yang dikirim kepada BPN RI/MENEGAGRARIA DAN TATA RUANG. Yakni, sudah merugikan Muh. Ismunandar Sp. "Tindakan pribadi DR. Ronsen Pasaribu, SH, MM, pada tahun 2013 yang...(read more)

Proyek Peningkatan Jalan Alai-Mengkikip Meranti Senilai Rp49 Miliar ini Tetap Diusut Kejati
Kamis, 28-05-2020 - 18:45:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Proyek peningkatan Jalan Alai-Mengkikip di Kabupaten Kepulauan Meranti, yakni senilai Rp49.183.403.000 ini tetap jadi perhatian khusus bagi pihak Kejati Riau di Bagian Pidana Khusus (Pidsus) untuk mengusut dugaan korupsi tersebut. Asisten Pidsus Kejati Riau, Hilman Azazi, membenarkan pengusutan proyek itu. "Ya,...(read more)

Beralasan Covid-19, 39.876 Narapidana di Indonesia Kembali Dibebaskan
Rabu, 27-05-2020 - 13:15:00 WIB
Jakarta, Medialaskar.com- Sebanyak 39.876 Nara Pidana (Napi) di Indonesia kembali dibebaskan karena COVID-19. Ini sesuai data yang dibebaskan terdiri dari dewasa dan anak-anak. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham RI melalu Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Rika Aprianti, Rabu (27/5/20), kepada wartawan....(read more)

TPDI Tegaskan Pos Anggaran Covid-19 Rawan Korupsi Berjamaah, KPK Diminta Awasi
Selasa , 26-05-2020 - 10:30:12 WIB
Jakarta, Medialaskar.com- Realokasi anggaran yang sangat besar, membuat pemerintah harus menunda program pembangunan sejumlah pos anggaran sudah ditetapkan disubstitusikan untuk belanja penanganan bahaya COVID-19 dengan fokus pada tiga sektor, yaitu, pembiayaan penanganan bahaya Covid-19, Jaring Pengaman Sosial, dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat...(read more)

Illegal Logging di SM Rimbang Baling, Polda Riau Sita 1.477 Kubik Kayu dan Pengemudi
Jumat, 22-05-2020 - 19:21:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Tim Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau membongkar praktik illegal longging di Suaka Margasatwa (RM) Rimbang Baling. Sebanyak 30 kubik atau sekitar 1.477 Keping kayu yang sudah diolah diamankan petugas. Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Andri Sudarmadi, mengatakan,...(read more)

Penyebab Kebakaran Rumah Dinas Ketua DPRD Riau Masih Belum Diketahui
Rabu, 20-05-2020 - 12:01:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Kejadian terjadi di Rumah Dinas Ketua DPRD Riau Indra Gunawan, di Jalan Sisingamaraja ini terbakar. Hal kejadian pada hari Rabu (20/5/20) pagi. Penyebab kebakaran rumah dinas Ketua DPRD Provinsi Riau, Indra Gunawan Eet yang berada di jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Pekanbaru Kota masih dalam proses...(read more)

Oalah...Artis Roy Kiyoshi Ditangkap Terkait Narkoba
Sabtu, 09-05-2020 - 11:51:12 WIB
Jakarta,Medialaskar.com- Anggota dari Polres Jakarta Selatan, mengamankan artis Roy Kiyoshi atas dugaan memiliki narkoba. Saat ini, masih tahap dimintai keterangan. Demikian hal ini ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono, kepada wartawan. Pihak kepolisian ujar dia, masih belum bisa mengungkapkan secara detil atas...(read more)

Dugaan Ujaran Kebencian Dilakukan Salim Kapau, Polres Pelalawan Panggil T Edi Sabli jadi Saksi
Sabtu, 09-05-2020 - 11:21:12 WIB
Pelalawan,Medialaskar.com- Penyidik dari Polres Pelalawan memanggil T Edi Sabli Jumat ( 8/5/20), untuk dimintai keteranganya terkait ada laporan ujaran kebencian, penghinaan, pencemaran nama baik disalah satu akun facebok beberapa waktu lalu. Kapolres Pelalawan melalui kasat reskrim AKP. Teddy Adrian SIK, kepada wartawan, membenarkan...(read more)

Agus Pramono: Langgar Aturan PSBB, Warnet Miracle E-sports Urus Izin Baru Jika Ingin Beroperasi
Jumat, 08-05-2020 - 11:59:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Diketahui pekan lalu, Warnet Miracle E-sports Arena di Jalan Rajawali disegel Satpol PP Kota Pekanbaru. Selain disegel, izinnya juga dicabut. Di dalam Peraturan Walikota (Perwako) soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kegiatan usaha seperti itu dilarang buka Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk sementara....(read more)

Truk Mitsubishi Fuso Nopol BB 9024 LF ini Ditahan Polisi, karena Bawa Rokok Merek Luffman
Kamis, 07-05-2020 - 17:45:00 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Truk Fuso berisikan ratusan dus rokok ilegal, yakni rokok merek Luffman tanpa cukai. Telah berhasil ini digagalkan pihak Kepolisian Daerah Riau. Kendati, awal mulanya itu infonya adalah peredaran Narkoba. Kepolisian Daerah Riau menggagalkan peredaran 344 dus rokok ilegal. Rokok merek Luffman yang tanpa cukai akan...(read more)

Oknum Camat Dilaporkan ke Polisi, Ini Kata Wako Pekanbaru
Rabu, 06-05-2020 - 12:01:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Oknum camat di Kota Pekanbaru ini dilaporkan atas tuduhan asusila. Laporan itu sudah diketahui Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Ia sudah mendapat surat tembusan dari pihak kepolisian. "Sudah kita terima suratnya, surat itu baru masuk," sebut Wako Pekanbaru Firdaus. Dikatakan Firdaus, akan ada tim yang turun...(read more)

KPK Perpanjang Masa Penahanan Mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin
Rabu, 06-05-2020 - 10:32:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com-Tersangka dugaan suap terkait proyek multiyears pembangunan Jalan Duri-Sei Pakning di Bengkalis yakni Amril Mukminin kembali diperpanjang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk masa penahanan. Perpanjangan itu dilakukan selama 30 hari. "Hari ini penyidik KPK memperpanjang kembali penahanan tersangka AM (Amril...(read more)

Lakukan Perbuatan tak Terpuji, Oknum Camat di Kota Pekanbaru Berinisial AS Terancam UU ITE
Selasa, 05-05-2020 - 21:09:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Tindakan tidak terpuji ini dilakukan oknum camat di Kota Pekanbaru. Yakni pejabat inisial AS diduga tindak pidana asusila. Polda Riau inipun sudah meminta keterangan terhadap 3 orang. Hal ini sebagai tindak lanjut Polda Riau terhadap hasil laporan seorang pemuda berinisial CPG terkait dugaan tindak pidana asusila...(read more)

Meresahkan, Satu Pelaku Teror Bom di Masjid Ditangkap Polres Seruyan
Minggu, 03-05-2020 - 13:34:12 WIB
Kalteng, Medialaskar.com- Tim Densus 88 Antiteror Polres Seruyan, Kalimantan Tengah, berhasil tangkap pelaku teror bom jenis rakitan di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Pembuang Hilir. Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro di Kuala Pembuang, Sabtu (2/5/2020) mengatakan bahwa penangkapan penaruh bom di masjid Kuala Pembuang itu...(read more)

Waduh.... Fee Akasia dari PT SAU Diduga Dikelola Sendiri Ketua Koperasi Sungai Ara Perkasa
Rabu, 25-04-2020 - 18:45:12 WIB
Pelalalawan, Medialaskar.com- Setakat ini, ada fakta-fakta terbaru mengejutkan terhadap aliran dana fee pengelolaanya kebun akasia di PT Selaras Abadi Utama (SAU) priode tahun 2016 - 2021 diterima Koperasi Sungai Ara Perkasa. Aliran dari dana diduga hanya dikelola sendiri, oleh ketua koperasi. Hal itu, tanpa ada melibatkan bendahara atau...(read more)

Parah..... Oknum ASN di Dinas Kominfo Pemkab Inhu Miliki Sabu Ditangkap Polisi
Sabtu, 25-04-2020 - 17:01:00 WIB
Inhu, Medialaskar.com--Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) kerja Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) diketahui memiliki dan melakukan transaksi Narkotika jenis sabu-sabu, bersama sang suami. ASN tersebut bersama suami berhasil diamankan jajaran Polres Inhu.  Penangkapan terhadap oknum ASN dinas...(read more)

Anggaran untuk Penanganan Corona di Riau, Kejaksaan Tinggi akan Kawal
Sabtu, 25-04-2020 - 14:09:45 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau nyatakan melakukan pendampingan dan serta pengawalan terhadap refocusing anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam penanganan wabah virus corona atau Covid-19. Jangan sampai penggunaan dana menimbulkan perbuatan melawan hukum. “Dalam rangka penanganan Covid-19 di Riau,...(read more)

Penyidikan Kejati Dihentikan, Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Fiktif di BRK Dalu-Dalu ini Gila
Rabu, 22-04-2020 - 11:21:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Jaksa Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menghentikan proses penyidikan terhadap tersangka dugaan korupsi kredit fiktif di Bank RiauKepri (BRK) Dalu-Dalu, Kabupaten Rokan Hulu, M Duha. Mantan Analisis Kredit di bank plat merah itu mengalami gangguan jiwa. "Kami sudah hentikan karena...(read more)

Akhirnya......Kejaksaan Temukan Dugaan Penyimpangan Pengadaan Komputer UNBK di Disdik Riau
Rabu, 22-04-2020 - 10:30:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Masalah dugaan penyimpangan pengadaan media pembelajaran berbasis IT dan Multimedia untuk SMA pada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau. Diduga ada tindak pidana korupsi di proyek tahun anggaran 2018 senilai Rp25 miliar. Akhirnya, pihak Kejaksaan menemukan kejanggalan. "Jaksa penyidik Bagian Pidana Khusus...(read more)

Awal 2029 Itu Kejati Riau Sudah Bidik Terkait Dugaan Korupsi UNBK Disdik Riau, Tapi Belum Tuntas
Selasa , 21-04-2020 - 10:10:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Mencuat dugaan korupsi pengadaan komputer untuk sarana ujian Nasional di tingkat SMA/SMK se Provinsi Riau tahun 2018 yang nilai anggaran mencapai 25 miliar ditengarai terjadi modus operandi untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain. Saat ini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau masih melakukan penyelidikan. Upaya...(read more)

Novi Salon Jalan Durian Diduga Tempat Mesum Berkedok Salon Kecantikan ini Digrebek Tim Yustisi
Minggu, 19-04-2020 - 21:09:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Ditengah melakukan aktifitas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru ini, tapi tim Yustisi yang terdiri dari Satpol PP, Polresta, Kodim dan instansi lainnya mengamankan 11 orang. Karena berada di salon kecantikan bertempat mesum. Petugas menemukan lokasi itu diduga tempat mesum. Yakni, di Rumah Toko...(read more)

Bangunan Tak Berizin Disegel Satpol PP, Pengembang de Bale Residence Cuekin Panggilan Pemko
Sabtu, 18-04-2020 - 09:38:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Dikarena tak berizin, perumahan mewah de Bale Residence di Jalan Melati, Kecamatan Tampan. Posisinya yang tidak jauh dari Stadion Utama Riau. Saat ini, dipasang police line atau disegel pihak Satpol PP Pekanbaru sejak beberapa hari lalu. Tapi sampai Jumat (17/4/20) sore, dari pihak pengembang tak kunjung datang...(read more)

Jaksa Sudah Periksa 10 Orang Saksi Dugaan Korupsi Pengadaan Komputer di Disdik Riau
Jumat, 17-04-2020 - 10:40:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Dugaan korupsi pengadaan media pembelajaran berbasis IT dan multimedia, pada Dinas Pendidikan (Disdik) Riau. Saat ini, Jaksa penyelidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau terus menyelidiki. Pemeriksaan saksi terus dilakukan untuk menemukan bukti tindakan pidana di proyek tahun 2018 itu. Asisten...(read more)

Cegah Korupsi Anggaran Covid-19, Fitra Riau: Pemerintah Daerah Harus Terbuka Informasi Kegunaan Dana
Kamis, 16-04-2020 - 09:38:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Ditengah kondisi darurat Covid- 19, pemerintah daerah harus sediakan serta gunakan dana melalui APBD secara maksimal untuk membiayai penanganan dampak sosial. Akan tetapi, keleluasaan ruang penggunaan anggaran diberikan rentan disalahgunakan atau dikorupsi. Untuk itu pemerintah daerah harus membuka informasi...(read more)

Akhirnya...KPA dan PPTK Proyek Pemukiman Transmigrasi di Inhil Dijebloskan ke Penjara
Jumat, 10-04-2020 - 15:09:23 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Terdakwa dugaan dari korupsi proyek pemukiman transmigrasi tahun 2016, di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), adalah Juliansyah dan Darman dijeblos ke penjara. Dititip ditahanan Mapolresta Pekanbaru. Dua orang ini merupakan PNS di lingkungan Disnakertran Provinsi Riau. Pada proyek itu, Juliansyah menjabat...(read more)

Sudah Jadi DPO, Tapi Jaksa Belum Teliti Berkas Perkara Plt Bupati Bengkalis Muhammad
Jumat, 10-04-2020 - 11:01:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Kendati kini, Plt Bupati Bengkalis, Muhammad ditetapkan jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) masalah hukum. Tapi hal itu, Jaksa peneliti di Bagian Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau belum melakukan penelitian terhadap berkas perkara dugaan korupsi di Inhil. Perkara yang menjerat Muhammad ini ditangani...(read more)

Di Sungai Sikijang Ini Ribuan Ikan Mati, DPRD dan DLH Kampar Tinjau Kolam Limbah PT KAP 
Rabu, 08-04-2020 - 11:01:12 WIB
Kampar, Medialaskar.com- Ribuan ikan mati dan mengapung di Sungai Sikijang, Desa Bencah Kelubi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar sejak Senin (6/4/20) hingga Selasa (7/4/20). Yang diduga ikan mati karena pembuangan limbah pabrik kelapa sawit yang baru didirikan tujuh bulan lalu di desa itu. Menindaklanjuti laporan masyarakat, Wakil Ketua DPRD...(read more)

Soal Kasus Kredit Fiktif Bank Riau Kepri Dalu Dalu, KIB Tunggu Realisasi Kejati Riau Membuka Kembali
Selasa, 07-04-2020 - 10:30:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Menyikapi permasalahanya, atau kasus kredit fiktif Bank Riau Kepri Dalu Dalu. Untuk hal itu, LSM Koalisi Indonesia Bersih (KIB) Riau menanti keseriusannya pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau ini supaya membuka kembali opsi persidangan, dalam kasus kredit fiktif diduga melibatkan petinggi-petinggi di BUMD...(read more)

Sopir Ambulans Puskesmas Tenayan Raya Diduga Curi Masker, Dijual Online Rp5 Juta
Sabtu, 04-04-2020 - 14:01:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Di saat masyarakat kebingungan cari masker, tapi N alias Azmi (30), justru mencari kesempatan untuk mendapat untung sendiri. Oknum sopir ambulans ini mencuri masker dari Apotek Puskesmas Tenayan Raya dan menjualnya kembali. Tindakan N diketahui dari keterangan sejumlah saksi di Puskesmas Tenayan Raya. Dia mencuri...(read more)

Persidangan PTUN, Ahmad Redi Sebut DLHK Langgar Wewenang Eksekusi Kebun Sawit Gondai
Rabu, 01-04-2020 - 15:09:23 WIB
Pekanbaru, Medialaskar com- Masalah perseteruan eksekusi perkebunan sawit masyarakat yang bernaung kepada PT Peputra Supra Jaya (PSJ) dengan pihak PT Nusa Wana Raya (NWR), tepatnya di Desa Gondai, Kabupaten Pelalawan, ini belum tuntas. Kini masih berlanjut pada persidangan. Diketahui, bahwa esekusi itu berbuntut pada aksi anarkis dan bentrokan....(read more)

Audit Hotel Aryaduta, Gubri Belum Tunjuk Auditor
Selasa, 31-03-2020 - 09:08:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Masalah penanganan audit Hotel Aryaduta, saat ini belum ada perkembangan. Pasalnya Gubernur Riau (Gubri) belum menunjuk nama auditor yang sudah disiapkan Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau. "Pak Gubernur memang minta Hotel Aryaduta dilakukan audit. Opsi ini diambil setelah ada rencana akan...(read more)

Terkait Kondisi Bengkalis Pasca Plt Bupati Jadi DPO, Pemprov Riau Kirim Surat ke Mendagri
Minggu, 29-03-2020 - 14:11:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com-  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menunggu surat petunjuk dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, terkait kondisi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Pemprov Riau sudah mengirim surat pasca Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh...(read more)

Dipanggil KPK untuk Tersangka Dugaan Kasus Proyek Jalan di Bengkalis, Dedi Handoko Mangkir
Jumat, 20-03-2020 - 21:31:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Dipanggil pihak KPK RI, pengusaha kondang Dedi Handoko mangkir. Namun mangkir dari panggilanya penyidik ini tidak diketahui alasan pria akrab disapa DH tersebut. "Tidak hadir," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, yang dilansir cakaplah.com, Jumat (20/3/20). Sebut dia, pemanggilan DH untuk...(read more)

Dugaan Kasus Korupsi Jembatan WFC Bangkinang, HMI Minta KPK Serius Tindaklanjuti
Jumat, 20-03-2020 - 17:55:35 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru melakukan aksi unjukrasa di depan Diskrimsus Polda Riau, Jumat (20/3/20). Aksi tersebut untuk meminta penegak hukum segera menuntaskan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan pembangunan jembatan Water Front City Bangkinang, Kabupaten...(read more)

Hari Ini KPK Panggil Dedy Handoko untuk Tersangka Amril Terkait Suap Proyek di Bengkalis
Jumat, 20-03-2020 - 14:53:12 WIB
Jakarta,Medialaskar.com- Sesuai yang diagendakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil pengusaha Dedy Handoko. Pemanggilan ini untuk dimintai keterangan terkait dugaan suap pembangunan paket proyek jalan yang di Kabupaten Bengkalis. "Hari ini dijadwal panggilan saksi Dedy Handoko. Dimana ini diperiksa di KPK, yakni Gedung Merah...(read more)

Kejati Riau Bidik Anggaran tak Wajar Rp42 M di UIN Suska, Tunggu Hasil Pemeriksaan APIP
Kamis , 19-03-2020 - 17:01:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Anggaran tak wajar sebagaimana temuan BPK RI, yakni sebesar Rp42 miliar di UIN Suska. Hal ini, dibidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau atas dugaan penyimpangan dana belanja tak wajar tahun 2019 tersebut. Sebagaiman diketahui, Asisten Pidana Khusus Kejati Riau, Hilman Azizi, saat ditemui wartawan, mengatakan, jaksa...(read more)

Waduh........Dalam Empat Tahun Sudah Tiga Kali, Rumah Wartawan Riau Pos Disatroni Maling
Kamis, 19-03-2020 - 10:50:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Rumah wartawan Riau Pos, Hary B Koriun, disatroni maling, pada Kamis (19/3/20) menjelang pagi. Satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna merah, Nopol BM 6240 AS dibawa kawanan maling. Padahal, menurut Hary, dia pulang dari kantor sekitar pukul 02.00 WIB, dan baru tidur menjelang subuh. Tapi pagi sekitar pukul...(read more)

Dugaan Penyimpangan Anggaran Proyek Jalan Lingkar Pulau Bengkalis, KPK Panggil 7 Saksi
Senin, 16-03-2020 - 14:09:45 WIB
Jakarta,Medialaskar.com- Terkait pada proyek peningkatan Jalan Lingkar Pulau Bengkalis (multiyears), tahun anggaran 2013 - 2015, dengan kerugian Rp126 miliar. Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) memanggil 7 orang saksi, untuk melengkapi berkas tersangka Didiet Hadianto selaku kontraktor proyek. "Benar ada giat KPK di Polda terkait...(read more)

Dugaan Korupsi, Kabag Keuangan UIN Suska Penuhi Panggilan Kejari Pekanbaru
Minggu, 15-03-2020 - 12:29:34 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Terkait hal dugaannya temuan BPK RI di UIN Suska Riau. Makanya, disikapi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru untuk lakukan pemeriksaan terhadap Kabag Keuangan Leli Kurniati. Kabag Keuangan UIN Suska Riau, Leli Kurniati, mengaku memenuhi panggilan Kejari Pekanbaru, Jumat (13/3/20). Leli diminta datang Kejari...(read more)

Tuntaskan Dugaan Korupsi Jembatan Bangkinang, KPK Bidik Aktor Penting
Kamis , 12-03-2020 - 10:30:12 WIB
Jakarta, Medialaskar.com- Hingga saat ini, kasus dugaan korupsi dalam proyek Pembangunan Jembatan Waterfront City Multy Years atau jembatan Bangkinang, Kabupaten Kampar. Masih tetap diproses pihak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seperti diketahui, Senin (9/3/20), pihak penyidik KPK memanggil seorang dosen Jurusan Teknik Sipil...(read more)

Plt Bupati Bengkalis Muhammad  Dicekal ke Luar Negeri, Ini Kata Gubri Syamsuar
Rabu, 11-03-2020 - 10:40:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Plt Bupati Bengkalis Muhammad ini, dicekal keluar negeri. Setelah ditetapkan, jadi buronan Polda Riau karena tidak mengindahkan panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Riau untuk diperiksa sebagai tersangka. Terkait ini Gubernur Syamsuar serahkan kasus tersebut ke Polda Riau. Pencekalan ini terkait...(read more)

Proyek Gedung Poliklinik RSJ Tampan Riau Kelebihan Bayar Rp1,1 M,
Selasa, 10-03-2020 - 16:34:08 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau menemukan adanya kelebihan bayar pembangunan gedung Poliklinik Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan yang bersumber dari APBD Riau 2018 lalu. Tak tanggung-tanggung, pada proyek yang dilaksakan PT Marabuntha Ciptalaksana dengan nilai kontrak sebesar Rp32.756.651.000, kelebihan...(read more)

Akhirnya......Rektor UIN Suska Klarifikasi Isu Negatif Soal Temuan BPK RI Tahun 2019
Senin , 09-03-2020 - 15:54:54 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Akhirnya, pihak Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Prof Akhmad Mujahidin menyikapi beberapa isu berkembang di internal dan eksternal kampus. Baik melalui media sosial maupun unjuk rasa yang membuat suasana akademika dan proses belajar mahasiswa terganggu. "Pertama saya ingin...(read more)

Buronan Polda Riau, Prapid Plt Bupati Bengkalis Muhammad Upaya Lepas dari Jeratan Hukum
Minggu, 08-03-2020 - 08:49:34 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Plt Bupati Bengkalis, Muhammad disaat ini ajukan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan pipa transmisi PDAM di Tembilahan, Kabupaten Inhil. Praperadilan dilakukannya setelah tiga kali tidak mengindahkan panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Riau. Pengamat hukum pidana dari...(read more)

Waduh.. Jadi DPO Polda Riau, Plt Bupati Bengkalis Muhammad tak Hadir Acara Nikahan Anaknya
Sabtu, 07-03-2020 - 17:55:35 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad, tidak terlihat hadir acara resepsi pernikahan anak sulungnya di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (7/3/20). Dari pantauan media ini, acara resepsi pernikahan anak Plt Bupati Bengkalis tersebut dihadiri banyak tamu-tamu penting, termasuk para kerabatnya. Salah seorang...(read more)

Kedatangan Wapres Maruf Amin ke UIN Suska, Mahasiswa Demo Minta Rektor Dicopot
Jumat, 06-03-2020 - 17:15:00 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Puluhan mahasiswa itu menyampaikan orasi meminta Wapres memecat Rektor UIN Suska Riau, Prof Akhmad Mujahidin, karena diduga melakukan tindakan korupsi di kampus UIN Suska Riau. "Turunkan rektor, turunkan rektor, turunkan rektor," teriak mahasiswa meminta Akhmad Mujahidin dipecat dari rektor UIN Suska Riau...(read more)

Soal Dugaan Belanja tak Wajar Rp42 M, Mahasiswa UIN Demo Rektor Ahmad Mujahidin
Kamis, 05-03-2020 - 13:15:00 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Ratusan orang mahasiswa UIN Suska melakukan aksi demo, atau unjuk rasa pada Rektor Ahmad Mujahidin. Demo di rektorat itu, terkait dugaan belanja tidak wajar Rp42 miliar yang temuan BPK RI. Aksi mahasiswa di depan Rektorat UIN ini berjalan dengan tertib dan dama. Ini sesuai pantauan lapamgan. Masa aksi dipimpin Korlap...(read more)

Satu Orang Meninggal dari Dua Pekerja Alami Kecelakaan Di Areal PT RAPP, ini Kata Humas
Kamis, 05-03-2020 - 10:40:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Terjadinya kecelakaan kerja di areal Landfill 7A, PT Riau Pulp Andalan Pulp and Paper atau RAPP, satu orang dikabarkan meninggal dunia, satu lagi di rawat di Rumah Sakit Awal Bross, Pekanbaru. Kecelakaan itu, terjadi tanggal 3 Maret 2020. Dari data yang dilapangan, korban nama Heri Kurniawan (23) ini...(read more)

Dipecat PDIP, Kuasa Hukum Morlan Nilai Surat Pemecatan Cacat
Selasa , 03-03-2020 - 17:01:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Tindakan pemecatan sepihak dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, terhadap Morlan Simanjuntak, yang kadernya kini duduk di DPRD Kabupaten Kampar. Itu dinilai cacat hukum dan telah berbuat menzalimi. Hal ini disampaikan Kamaruddin SH dari Kuasa Hukum Morlan Simanjuntak saat keterangan pers, kepada wartawan. Dia...(read more)

Diduga Selewengkan BBM Subsidi, Polisi Diminta Usut SPBU Soekarno Hatta
Senin , 02-03-2020 - 17:01:00 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Tindakan menyalahgunakan Pengangkutan dan menjual kembali BBM Bersubsidi meruapakan sebuah tindakan kejahatan di Bidang BBM, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi, khususnya pada pasal 55. Hukumannya Diancam dengan pidana badan selama 6 ( Enam) tahun dan pidana denda sebesar Rp60...(read more)

Anaknya Ditahan di Lapas, Bupati Rohil Suyatno Perintahkan Kepala BKPSDM Copot Jabatannya
Sabtu, 29-02-2020 - 11:21:12 WIB
Rohil, Medialaskar.com - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mencopot jabatan diemban anaknya, AS. Langkah tersebut agar b ersangkutan bisa konsentrasi pada permasalahan yang menimpanya.  Perintah pencopotan tersebut, Jumat (28/2/20). “Kepada Kepala...(read more)

Diduga Lakukan Penipuan, Oknum Anggota DPRD Bengkalis Dilaporkan ke Polisi
Sabtu, 29-02-2020 - 11:01:12 WIB
Bengkalis,Medialaskar.com- Diduga melakukan penipuan ratusan juta rupiah, oknum Anggota DPRD Bengkalis berinisial NH dilaporkan pada pihak kepolisian. Ini dilaporkan oleh seorang pengusaha asal Kota Pekanbaru, Bambang L Hakim karena diduga  melakukan penipuan Rp235 juta.  Kasus ini sempat ditempuh jalan damai kedua belah...(read more)

Sudah Jadi Tersangka dan Mangkir, Polda Riau Minta Plt Bupati Bengkalis Muhammad Kooperatif
Jumat, 28-02-2020 - 21:52:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Kepolisian Daerah (Polda) Riau meminta Plt Bupati Bengkalis, Muhammad, kooperatif memenuhi panggilan penyidik. Muhammad sudah tiga kali mangkir untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan pipa transmisi di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2013. Pemanggilan dilakukan penyidik...(read more)

AR Diserahkan ke JPU, Anak Bupati Rohil Inipun Dijebloskan ke Rutan Sialang Bungkuk
Jumat, 28-02-2020 - 15:09:23 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Anak dari Bupati Rohil Suyatno, yakni Arie Sumarna alias AR (33) diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Jumat (28/2/20). Pria yang berstatus ASN di Rohil ini, dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B, Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya. Penyerahan tahap II berupa...(read more)

Korupsi Pemukiman Transmigrasi di Inhil: PPTK Dijebloskan ke Penjara, KPA Tahanan Kota
Kamis, 27-02-2020 - 11:11:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Kejaksaan Tinggi Riau ini menjebloskan tersangka atas dugaan korupsi proyek pemukiman transmigrasi di Desa Tanjung Melayu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2016 berinisial D, ke penjara. Sementara tersangka J (56) jadi tahanan kota karena alasan kesehatan. "Berkas tersangka sudah lengkap (P21). Satu...(read more)

Penatausahaan Duit Keluar di UIN Suska Riau Dianggap Tak Memadai ?
Rabu, 26-02-2020 - 15:01:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Hingga saat ini, permasalahan temuan pihak BPK RI senilai Rp42 miliar tersebut di UIN atas laporan pertanggungjawaban keuangan 2019, tidak kunjung tuntas. Penatausahaan kas pada Bendahara Pengeluaran (BP) UIN Suska Riau dianggap tidak memadai alias tidak sesuai ketentuan. Berdasarkan data diperoleh redaksi...(read more)

Kejari Pelalawan Segera Panggil Dirut PT PSJ untuk Bayar Sisa Denda Rp 5 Miliar
Rabu, 26-02-2020 - 14:12:12 WIB
Pelalawan,Medialaskar.com- Di denda pidana pokok, sesuai hal putusan dari Mahkamah Agung (MA) sebesar Rp 5 miliar. PT Peputra Supra Jaya (PSJ) ini ada menunjukan itikad baik membayar dengan menyicil Rp 500 juta. Dicicil itu 21 Februari 2020 yang lalu. Pembayaran dari cicilan denda pidana pokok yang dilakukan PT PSJ bergerak perkebunan kelapa...(read more)

Dikonfirmasi Soal Temuan Dana Rp42,4 Miliar dari BPK RI, Rektor UIN Suska ini Masih Bungkam
Rabu, 26-02-2020 - 13:41:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Soal ada temuan BPK RI, yang terdapat di dalam belanja tidak memadai akan kewajaran, sebesar Rp42.485.278.171. Sesuai dari dalam Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementrian Agama RI Tahun 2019 pada UIN Suska Riau. Dimana hal ini dari data yang dirangkum wartawan, sesuai pemberitaan di media menerangkan uang ratusan juta,...(read more)

KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bengkalis Amril Mukminin Hingga 5 April
Rabu, 26-02-2020 - 09:28:34 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, memperpanjang masa penahanan terhadap Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Penahanan diperpanjang selama 40 hari terhitung 26 Februari hingga 5 April 2020. "Hari ini penyidik KPK memperpanjang penahanan tersangka AM selama 40 hari ke depan dari 26 Februari 2020 sampai 5 April...(read more)

Soal Temuan BPK Terkait Dugaan Belanja Tak Wajar di UIN Suska, Ini Kata Kejari Pekanbaru
Senin, 24-02-2020 - 19:21:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Diketahui pihak Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Riau menemukan belanja tak wajar tahun 2019 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) II. Jumlahnya fantastis mencapai Rp42.485.278.171. Hal tersebut berdasarkan nomor 16/subtimb02/LK/19. Tidak hanya itu, BPK memberikan batas waktu untuk...(read more)

Waduh... Diduga Ratusan Juta Uang UIN Suska Riau Diduga Dipakai Kepentingan Keluarga Rektor
Senin , 24-02-2020 - 15:34:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Ribut-ribut ada temuan BPK RI sebesar Rp42 miliar, di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) II. Hal tersebut berdasarkan nomor 16/subtimb02/LK/19. Tidak hanya itu, BPK memberi batas waktu untuk menyerahkan tanggapan atas temuan tersebut. Namun itu, dengan fantastis mencapai Rp42 miliar dari...(read more)

Soal Temuan BPK RI Senilai Rp42,4 Miliar Tak Wajar, Staf UIN Suska Akui Dikumpulkan Rektor
Senin, 24-02-2020 - 14:43:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Soal ada temuan BPK yaitu RpRp42.485.278.171 di UIN Suska Riau didalam Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementrian Agama RI TA 2019. Dinilai tidak memadai serta terdapat ada belanja yang tidak diyakini kewajarannya. Karena itu, Rektor dari UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin, memanggil sejumlah stafnya, Ahad (23/2/20)...(read more)

BPK RI Temukan Belanja Tak Wajar Senilai Rp42 Milyar di LPJ UIN Suska Riau
Minggu, 23-02-2020 - 22:10:00 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Dari hasil pemeriksaan keuangan, dilakukan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menemukan belanja tak wajar pada tahun Anggaran 2019, di UIN Suska Riau. Pemeriksaan ini, sesuai dengan nomor 16/subtimb02/LK/19. Ini ditemukan kejanggalanya itu, mencapai Rp42.485.278.171. Temuan ini, merupakan...(read more)

Kejati Riau akan Usut Pengadaan Lahan Perkantoran Pemko Pekanbaru Daerah Tenayan
Jumat, 21-02-2020 - 12:01:12 WIB
Pekanbaru,Mwdialaskar.com-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau melalui Jaksa Penyelidik Pidana Khusus (Pidsus), akan menyelidiki dugaan penyimpangan dalam pembebasan lahan kompleks Perkantoran Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru, di Kecamatan Tenayan Raya. Klarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait pengadaan lahan tersebut sudah dilakukan jaksa...(read more)

Oknum Polisi Yang Terlibat Narkoba, Kata Markarius Itu Dihukum Seberatnya
Rabu, 19-02-2020 - 19:41:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Markarius Anwar anggota dari Komisi I DPRD Riau, mengapresiasi kinerja Badan Narkotika Nasional (BNN) serta jajaran kepolisian di Provinsi Riau ini berhasil menangkap seorang oknum Polisi menjual narkoba, dan ekstasi di Dumai, Senin 17 Februari 2020. Menurutnya, penemuan zat terlarang yang akan di jual itu menunjukan...(read more)

Untuk Meredam Konflik dengan PT PSJ, Jikalahari Sebut Jika Perlu Cabut Izin PT NWR
Rabu, 19-02-2020 - 13:45:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Masalah konflik lahan, antara PT Peputra Supra Jaya (PT PSJ) dengan PT Nusa Wana Raya (NWR) di Desa Gondai, Langgam, Pelalawan, Riau. Hal ini, disikapi pihak Jikalahari agar mencabut izin PT Nusa Wana Raya (NWR). Penegasan ini disampaikan Koordinator Jikalahari, Made Ali, didalam siaran pers diterima media. Dia...(read more)

Polda Riau Diminta Tahan Muhammad, Tersangka Kasus Pipa Transmisi di Inhil
Selasa , 18-02-2020 - 15:09:45 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Ribuan masyarakat melakukan unjuk rasa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau jalan Gajah Mada Pekanbaru, Selasa (18/2/20) di Pekanbaru. Mendesak agar Polda Riau menahan Muhammad, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan pipa transmisi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). "Kami kendesak...(read more)

Polda Riau Bertekad Kikis Habis Mafia Minyak
Senin, 17-02-2020 - 16:34:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Setakat ini, mafia minyak masih sering terjadi. Khusus, banyak terjadi terutama Kota Dumai. Sehingganya, menyikap hal ini Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, berjanji akan mengikisnya. Kapolda Riau mengatakan, ada banyak mafia minyak tidak bisa dipungkiri, dan ini harus diberantas habis. Dari laporan yang...(read more)

Kadis Perkim Rohil Benarkan Pegawainya Lakukan Penganiayaan
Jumat, 14-02-2020 - 10:50:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Menjadi korban penganiayaan di Hotel Mona Jalan HR Soebrantas Panam, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (13/2/20) dini hari. Asep Perianto saat ini masih jalani perawatan. Pelaku diduga merupakan anak bupati, yang seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Rohil. Zulfahmi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim)...(read more)

Diduga Rebutan Cewek, Anak Bupati Rohil Diamankan Polresta Pekanbaru
Kamis, 13-02-2020 - 19:01:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Polresta Pekanbaru mengamankan anak Bupati Rohil. Ia dilaporkan, sudah menganiaya seorang korban bersama dua temannya di Pekanbaru. Diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang warga hingga korban masuk rumah sakit, As (33) merupakan anak dari Bupati Rokan Hilir, Suyatno ini terpaksa harus berurusan dengan...(read more)

Massa AMMAN Desak Polisi Tangkap Wabup Bengkalis Muhammad yang Tersangka Korupsi
Rabu, 12-02-2020 - 14:09:45 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Masa dari Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Anti Korupsi Riau (AMMAN) ini berunjuk rasa saat kedatangannya Kapolri Idham Azis, ke Pekanbaru, Rabu (12/2/20), di depan Mapolda Riau. Mereka mendesak Polisi menahan tersangka korupsi pengadaan pipa PDE Inhil segera, karena sudah dua kali mangkir dari panggilan dari penyidik...(read more)

Diduga Gali Kanal di Areal Gambut Luar Konsesi, PT BBHA Sinar Mas Group Dikecam
Rabu, 12-02-2020 - 11:51:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- LSM BAK Lipun Bengkalis baru-baru ini, laporkan PT BBHA Sinar Mas Group yang diduga gali kanal, di areal gambut luar konsesi. Yang konon diprediksi merupakan areal Peta Indikatif Penghentian Pemberian Izin Baru Hutan Alam Primer dan Lahan Gambut sesuai dengan SK. Nomor 7099/MenLHK - PKTI/IPSDH/PLA.1/8/2019. Hal ini...(read more)

Lapor ke Polda Riau, Warga Desa Gondai Beberkan Tindakan Security PT NWR
Senin, 10-02-2020 - 14:09:45 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Buntutnya aksi dari pemukulan warga Desa Gondai di Kabupaten Pelalawan yang diiakukan security dari PT Nusa Wana Raya (NWR) bentroknya dengan petani kelapa sawit pada beberapa waktu lalu. Hal ini, tidak dapat diterima warga, akan kekejaman seperti itu. Akhirnya, salah seorang warga didaerah setempat, yang tidak...(read more)

Supir Truk di Kota Pekanbaru Demo di DPRD Riau, Ini Tuntutannya....
Senin, 10-02-2020 - 12:21:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Semangat persatuan dan kebersamaan ini, bangkit di Serikat Supir Truk se-Kota Pekanbaru (STTP) yang menggelar aksi demontrasi di depan Gedung DPRD Riau. Membawa mobil truk masing-masing, dengan pakir membuat macet Jalan Sudirman. Hampir seribuan orang yang tergabung, di STTP ini berdatangan dari yakni pukul 09.25...(read more)

Sebelumnya PJI Riau Kecam, Kini PWI Riau Sesalkan Aksi Kekerasan Sekurity PT NWR
Jumat, 07-02-2020 - 11:21:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Diketahui, sebelumnya pihak Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Riau mengecam aksinya security PT Nusa Wana Raya (NWR) ini pada kasus penganiayaan jurnalis MNC Media Indra Yoserizal. Kali ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau ikut mengecam dan sesalkan kekerasan tersebut. "Kami dari PWI Cabang Riau...(read more)

Waduh.... Lakukan Putusan MA, PT PSJ Tuntut DLHK Riau Rp12,4 Triliun
Kamis, 06-02-2020 - 16:01:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Polemik eksekusi lahan PT Peputra Suora Jaya (PSJ) semakin memanas. Serangan balik perusahaan kelapa sawit dituju ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau. Tak tanggung-tanggung DLHK propinsi Riau dituntut oleh PT PSJ sebesar Rp12, 4 triliun. Urusan perdata kata kuasa hukum Peputra Supra Jaya (PSJ) ini,...(read more)

Waduh...... Bupati dan Wakil Bupati di Bengkalis Jadi Tersangka Korupsi
Kamis, 06-02-2020 - 14:43:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Setelah penetapannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini giliran Wakil Bupati Bengkalis Muhammad dijadikan tersangka atas dugaan korupsi proyek pengadaan dan pemasangan pipa transmisi di Inhil. Sehingga, pasangan kepala daerah di Negeri Junjungan...(read more)

Soal Konflik Lahan di Gondai Pelalawan, DPR RI Abdul Wahid Imbau Semua Pihak Menahan Diri
Kamis, 06-02-2020 - 13:01:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Menyikapi konflik eksekusi atas lahan perkebunan kelapa sawit di Desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, Pelalawan sudah sempat terjadi bentrok. Hal ini membuat resah anggota DPR RI Abdul Wahid. Terkait masalah ini, anggota DPR RI dari Dapil Riau 2, menjawab wartawan, saat dihubungi selulernya, menyebutkan, hal...(read more)

Korupsi Video Wall Pekanbaru, Kejati Riau Tetapkan Direktur PT SAP dan PPTK Tersangka
Kamis, 06-02-2020 - 12:21:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Kasus dugaan korupsi Video Wall di Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru akhirnya menemui titik terang, setelah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut. Kepala Kejati Riau, Mia Amiati didampingi Aspidsus Kejati Riau, Hilman Azizi menyebutkan kedua...(read more)

Robert Hendriko Minta Tangkap Provokator Biang Keributan di Pelalawan
Rabu, 05-02-2020 - 19:21:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Ketua Forum LSM Riau Bersatu, Ir Robert Hendriko meminta aparat penegak hukum agar menyelidiki pihak-pihak yang ikut memprovokasi hingga memicu terjadinya bentrokan di Desa Pangkalan Gondai Pelalawan. Apalagi kerusuhan itu mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. 2 unit alat berat milik perusahaan dibakar dan 1 unit...(read more)

LSM Pilar Bangsa Sinyalir Roboh Pagar Rumah Susun di Proyek Satker SNV Itu Ada Apa-Apa
Selasa , 04-02-2020 - 15:34:43 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Kendati ini pernah dipertanyakan, dalam pelaksana proyek Pembangunannya Rumah Susun Wilayah, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pihak Satker SNV Penyedian Perumahan Kementerian PUPR. Dengan dianggarkan dan dilaksanakannya tahun tunggal ini bersumber dana APBN tahun 2018, dengan nilai Rp12.681.700.000. Proyek...(read more)

Cici Rifmayanti Apresiasi Vonis Bebas Petani Pembakar Lahan di Rumbai
Selasa, 04-02-2020 - 15:09:23 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Putusan vonis bebas terhadap Syarifudin, yang terduga pembakar lahan seluas 20x20 meter di Rumbai, oleh pihaknya Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Ini mendapat apresiasi Cici Rifmayanti. Founder Aksi Kamisan Pekanbaru, Cici Rifmayanti mengatakan, mengapresiasi putusan vonis bebas tersebut. "Kami ini pihak...(read more)

Soal Korupsi Proyek Branding Iklan dari BRK, ini Kata DPRD Riau
Jumat, 31-01-2020 - 17:55:35 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Dugaan kongkalikong korupsi proyek branding iklan PT Bank Riau Kepri (BRK) tahun 2017-2018 di Garbarata Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, terus jadi sorotan tajam dari berbagai elemen masyarakat Riau. Penggunaan anggaran miliaran rupiah diduga keras telah merugikan negara itu mulai ditanggapi beragam...(read more)

Lagi Kosong, Pos Penjagaan Satpol PP Provinsi Riau Dilempar Bom Molotov
Rabu, 29-01-2020 - 21:09:34 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Kantor Satpol PP Provinsi Riau yang berada di Jalan Hasan Basri Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru mendapat teror dari orang tidak dikenal. Pelaku dengan melempar bom molotov ke pos penjagaan kantor Satpol PP tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 20.10 Wib, Rabu (29/01/20) malam ini. Bom Molotov yang terbuat...(read more)

Tiga Tahun Diburu, EP yang Napi Pelarian LP Sialang Bungkuk Ditangkap Edar Sabu
Rabu, 29-01-2020 - 14:43:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Setelah berhasil melarikan diri saat kerusuhan di Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru pada 5 Mei 2017 lalu, ES alias EP kembali tertangkap polisi. Bukannya insaf Ia diringkus saat hendak edarkan sabu di kota Pekanbaru.  Pria berusia 41 tahun yang merupakan warga Pekanbaru itu kembali tertangkap Direktorat...(read more)

Terkait Kasus PT PSJ Kuasai Hutan Negara, Aktivis Desak Kejari Pelalawan Eksekusi Tersangka Sudiono
Rabu, 22-01-2020 - 10:10:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Masalah PT Peputra Supra Jaya (PT PSJ) gagal dieksekusi jaksa dan pihak pengadilan beberapa hari lalu. Padahal perusahaan sawit itu sudah divonis bersalah oleh Mahkamah Agung. Persoalan gugatan pidana khusus yang dilakukan oleh PT Nusa Wana Raya (NWR) harus lebih mengutamakan kasus pidana yaitu menangkap dan menahan...(read more)

Hasil Tes Urine Pegawai Pemprov Riau, 20 THL Dipecat dan Lima ASN Direhabilitasi
Rabu, 15-01-2020 - 12:21:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com - Pemprov Riau saat ini gencar-gencarnya, lakukan test urine kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer Lepas (THL) sejumlah instansi-instansi pemerintah. Seperti pada kali ini Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar melakukanya tahap ketiga tes urine bagi yang belum. Yakni, tanggal 15 Januari 2020 ini ada...(read more)

Pengusaha JPO Masih Tetap Abaikan Peringatan Pemko Pekanbaru, Ini Data Pemiliknya
Selasa, 14-01-2020 - 13:01:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com - Hingga kini pengusaha milik dari lima Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ini, masih abaikan peringatan Pemko Pekanbaru yang disampaikan Dishub. Pasalnya, sampai kini masih dikuasai pengusaha. Diketahui, aset JPO ini sering dijadikan median iklan itu seharusnya diserahkan ke Pemerintah. Ini sesuai Permendagri Nomor...(read more)

Dugaan Pungli NL Staf Disdik Riau ini Resmi Dilaporkan ke Polda dan Kejati
Rabu, 08-01-2020 - 10:50:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.comb- Adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) agenda Pendidikan Latihan (Diklat) Kepala SMK se- Riau, dan berlangsung 5 hari. Yakni, tanggal 04 hingga 08 November 2019, di Fox Hotel Jalan Riau Pekanbaru. Dugaan pungli itu, diungkap Muhajirin Siringo Ringo berdasarkan adanya bukti kwitansi pembayaran bahkan ada surat...(read more)

Kasus Korupsi, Dua ASN Pemprov Riau yaitu Yusrizal dan M Yanuar ini Belum Dipecat
Senin , 30-12-2019 - 20:01:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini, masih tetap bekerja. Padahal, dalam hal itu sudah tersandung pada kasus tanah hukum, yaitu korupsi. Dua ASN itu diantaranya Yusrizal dan M Yanuar ini masih bekerja dan menikmati gaji dari pemerintah. Padahal keduanya sudah...(read more)

LSM Pilar Bangsa Ungkap Dugaan Cassie Fiktif di Capem Bank Riau Kepri
Kamis, 05-12-2019 - 12:50:12 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Kredit fiktif yang terjadi di Cabang Pembantu (Capek) Bank Riau Kepri (BRK), di Dalu Dalu, Kabupaten Rohul terjadi diantara tahun 2010 sampai dengan tahun 2014. Kredit fiktif tersebut terbongkar setelah besarnya kemacetan pembayaran kredit diduga capai Rp150 milliar lebih. Sehingga dilakukanya penelusuran dan audit...(read more)

Jubir KPK Benarkan Penggeledahan Rumah Dedy Handoko Terkait Kasus Amril Mukminin
Jumat, 29-11-2019 - 09:48:34 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, meakui penggeledahan rumah Dedi Handoko di Jalan Tanjung Uban, terkait peningkatan jalan di Bengkalis. "Benar ada tim KPK yang sedang melakukan penggeledaham sebuah rumah di Pekanbaru, terkait kasus pengadaan jalan di Bengkalis. Ya terkait...(read more)

Penggeledahan Rumah Dedy Handoko oleh KPK ini Diduga Terkait Kasus Amril Mukminin
Kamis, 28-11-2019 - 19:10:00 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Aksi dari KPK yang menggeledah rumah di Jalan Tanjung Uban milik Dedi Handoko tahap penyelidikan ini, diduga berkaitan kasus Amril Mukminin. Hingga hari Kamis sore (28/11/19) masih berlangsung. Penggeledahan rumah sekaligus ini jadi kantor yang berupa Ruko tersebut, ketat dikawal personel Brimob Polda Riau dan...(read more)

Ledakan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Upaya Teroris Mempermalukan Kapolri
Rabu, 13-11-2019 - 11:41:12 WIB
Jakarta,Medialaskar.com - Serangan bom bunuh diri di kantor Polres Medan, Sumatera Utara, dinilai sebagai upaya kalangan teroris untuk mempermalukan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz yang baru saja dilantik. "Sebagai Kapolri Idham adalah tokoh penting dalam densus 88 dan kasus bom Medan ini menunjukan Polri di bawah kepemimpinan Idham Aziz...(read more)

Terkait Dugaan Penipuan oleh Oknum DPRD Riau Sari Antoni, Polda sudah Periksa 68 Saksi
Kamis, 07-11-2019 - 09:08:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar..com - Terkait kasus dugaannya pengelapan dan juga penipuanya oleh oknum DPRD Riau Sari Antoni, sebesar Rp298 miliar. Polda Riau mengaku telah melakukan pemeriksaan 68 saksi. “Kasus tersebut masih tahapan proses penyelidikan. Polda sudah melakukan pemeriksaan 68 orang saksi dan serta sudah mendatangkan beberapa...(read more)

"Diduga Lakukan Penipuan Rp298 Miliar, Oknum DPRD Riau Sari Antoni Diminta Mundur"
Rabu, 06-11-2019 - 11:21:12 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Oknum anggota DPRD Riau Sari Antoni diminta mundur jabatannya karena diduga telah melakukan penipuan terhadap masyarakat Pujud, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). “Kami Aliansi Mahasiswa Bumi Lancang Kuning Bersatun menuntut agar Sari Antoni mundur dari anggota DPRD Provinsi Riau karena dinilai tidak layak...(read more)

Terkait Proyek Rusun di Kuansing, LSM Pilar Bangsa Kesalkan Jawaban TP4D Kejati Riau
Kamis, 31-10-2019 - 20:45:47 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Sebulan lebih, LSM Pilar Bangsa ini memasukan surat yang ditujukannya kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Namun, jawaban yang diterima melalui Humas instansi ini terkesannya mengambang. Karena belum menjawab yang menjadi pokok permasalahan dipertanyakan isi dalam surat tersebut. Diketahui, surat LSM Pilar...(read more)

Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru "Cuekin" Ketua DPRD Riau, Ada Apa...?
Kamis, 17-10-2019 - 12:03:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan dicuekin oknum Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru Wibowo saat sidak ke sekolah tersebut. Walau Indra Gunawan sudah memperkenalkan  diri sebagai Ketua DPRD Riau, namun Kepala tersebut seakan-akan tidak mempedulikan. Diketahui, mantan Ketua DPRD Bengkalis ini mendatangi SMK Negeri 5...(read more)

Oknum Staf Kelurahan Mentangor Diduga Lakukan Pungli, Seklur Akui Tidak Tahu
Rabu, 16-10-2019 - 23:52:00 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Staf Kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya, diduga melakukan Pungutan Liar atau Pungli pada warga dalam halnya mengurus surat tanah. Namun anehnya pejabat tinggi di kelurahan itu dalam hal ini mengaku tidak tahu. Hal itu terbukti saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/10/19), Bismihayati SH selaku Lurah...(read more)

Mantan Kacab Bank Riau Kepri Dalu-Dalu Dituntut 13,6 Tahun Penjara
Rabu, 16-10-2019 - 10:09:06 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Mantan dari Kepala Cabang (Kacab) di Bank Riau Kepri (BRK) Dalu Dalu, Rokan Hulu (Rohul) dituntut oleh Jaksa Penuntut yaitu selama 13,6 tahun penjara. Sementara itu tiga mantan pegawai lain dituntut 6 tahun atas perkara kredit fiktif. Melihat ini, tuntutannya dari Jaksa Penuntut Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu...(read more)

Bupati dan Kadis PUPR Indramayu Menjjadi Tersangka Gratifikasi Proyek Jalan
Rabu, 16-10-2019 - 09:01:36 WIB
Jakarta, Medialaskar.com - KPK tetapkan Bupati Indramayu periode 2014-2019, Supendi sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi terkait dengan pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu tahun 2019. Selain Supendi, KPK menetapkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Omarsyah dan Kepala Bidang Jalan di Dinas PUPR, Wempy...(read more)

Direksi Bank Riau Kepri Diduga Tutupi Kejahatan Kredit Fiktif di Rohul
Kamis, 10-10-2019 - 15:03:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Direksi Bank Riau Kepri, diduga menutup-nutupi tindakan kejahatan perbankan di dalam bentuk Kredit Fiktif di Bank Riau Kepri dilakukanya Ardinol Amir Kepala Cabang Pembantu di Dalu Dalu, Rohul kerugian negara Rp 32,4 miliar. Meski telah bergulir Pengadilan Negeri Pekanbaru, tapi masih sisakan pertanyaan. Seperti...(read more)

Usut Kasus Korupsi Jalan, KPK RI Periksa Lima Mantan Anggota DPRD Bengkalis
Rabu, 09-10-2019 - 20:05:21 WIB
Jakarta, Medialaskar.com - Mengusut atas dugaan korupsi proyek Multi Years didalam pembangunan Jalan Duri-Sei Pakning, yang menyeret Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.Tercatat sebanyak lima orang mantan DPRD Bengkalis ini dipanggil KPK RI untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Kelima mantan DPRD Bengkalis ini diantara lain ada Muhammad...(read more)

LSM Pilar Bangsa Nilai Manajemen Bank Riau Kepri Tertutup Informasi Kerugian Negara di Rohul
Rabu, 09-10-2019 - 09:29:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Ketua LSM Pilar Bangsa Superleni S.sos menyebutkan sangat merasa kesal, dengan sikap arogan manajemen PT Bank Riau Kepri. Ini, karena sangat terkesan tertutup. Sehingga menjadi tandatanya keterbukaan informasi lembaga tersebut. Seperti yang diketahu, LSM Pilar Bangsa ini memasukan surat ke Bank Riau Kepri, yakni...(read more)

KPK Sita Dokumen Kasus Jembatan Water Front City Bangkinang PT Adhi Karya
Senin, 07-10-2019 - 20:55:21 WIB
Jakarta, Medialaskar.com - Akhirnya pihak penyidik KPK menyita dokumen penawaran yang diajukan PT Adhi Karya, terkait kasus dugaan korupsi untuk proyek pembangunan Jembatan Water Front City atau pun dikenal Jembatan Bangkinang di Kabupaten Kampar dengan Tahun Anggaran 2015-2016. Penyitaan dilakukan, setelah pihak penyidik lembaga antirasuah...(read more)

Waduh.... Tengahi Aksi Demo di DPRD Riau, Kapolresta Pekanbaru Susanto Pingsan Terhimpit Mahasiswa
Kamis, 26-09-2019 - 18:13:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Susanto SIK dilarikan ke rumah sakit, disaat memimpin pengawalan ratusan mahasiswa demo di depan DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman. Pria berkepala plontos ini tak sadarkan diri ketika berusaha menenangkan massa aksi yang mulai anarkistis. Hal ini sesuai dari pantauan...(read more)

TP4D Ada di Proyek Rumah Susun Wilayah Kuansing Diduga Bermasalah, LSM Pilar Bangsa Datangi Kejati
Jumat, 20-09-2019 - 23:02:00 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Proyek pembangunan Rumah Susun Wilayah Kuansing oleh Satker Penyedian Perumahan Kementerian PUPR di Riau merupakan proyek yang dianggarkan dan dilaksanakan pada Tahun Tunggal bersumber Dana APBN Tahun Anggaran 2018 dengan Nilai Kontrak Rp. 12,681,700,000,- hingga bulan September 2019 masih dikerjakan. Harusnya sudah...(read more)

Soal Ambruk Dermaga Roro di Pelabuhan Buton Siak, Yuki Candra Sebut Perawatan di Dishub Riau
Rabu, 18-09-2019 - 19:09:17 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Ambruknya, dermaga RoRo di Pelabuhan Tanjung Buton, di Kabupaten Siak, Selasa (17/9/19), siang kemarin. Dan menelan korban jiwa. Terkait ambruk inipun disinyalir tidak dilakukannya perawatan. Padahal diketahui sebagaimana halnya tiap tahun ada anggaran perawatan dianggarkan pada APBD Provinsi Riau. Dan ini...(read more)

Waduh........ Perda Pengendalian Karhutla Mandul
Senin, 16-09-2019 - 10:09:06 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com - Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang disahkan DPRD Riau pada bulan Mei 2019 lalu terkesan menjadi Perda mandul karena tidak dijalankan stake holder bersangkutan seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) atau Dinas Perkebunan Propinsi Riau. Padahal Perda...(read more)

LSM Pilar Bangsa Minta DPRD Riau Hearing dengan Dinas LHK dan PT Tasma Puja
Senin, 09-09-2019 - 15:52:44 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Ketua LSM Pilar Bangsa Riau Superleni, meminta agar DPRD Riau melakukan pemanggilan kepada pihaknya perusahaan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Riau. Superleni akrab disapa Pepen menyebutkan, hal ini menyikapi temuanya Yayasan Firman Abadi terhadap PT Tasma Puja, seperti yang diduga ada melakukan...(read more)

Terkait Dugaan Penganiayaan Terhadap Wartawan, Amponiman Sebut Rika Bohong
Senin, 09-09-2019 - 11:03:34 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Klarifikasi Kasubag Humas DPRD Kota Pekanbaru, Badria Rikasari pada Senin [2/9/19] yang dikutip banyak media, hal ihwal terjadinya pengeroyokan yang menimpa Ampinoman wartawan media online riausidik.com. Yang berawal untuk konfirmasi terkait anggaran kerjasama media tahun 2019. Klarifikasi dari...(read more)

Trotoar Menuju Kantor Walikota Pekanbaru Di Tenayan Ini Hancur !!! Penegak Hukum Diminta Bersikap
Jumat, 06-09-2019 - 11:03:34 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Trotoar atau sarana untuk pejalan kaki menuju Kantor Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, saat ini mengundang pertanyaan sejumlah pihak, Pasalnya, dari keadaan yang terlihat secara kasat mata itu membuat kesanya pekerjaan dilakukan asal-asalan. Manakala bangunan trotoar yang diperkirakan menelan anggaran miliaran tahun...(read more)

Temuan BPK Sebutkan Ada Indikasi KKN dalam Pembangunan Kantor Kejati Riau
Jumat, 06-09-2019 - 10:09:06 WIB
Pekanbaru, Medialaskar.com- Dana dalam pembangunan Gedung Kejati Riau menelan anggaran APBD Riau tahun 2018 yaitu Rp89 miliar, sebagaimana termuat di dalam plang informasi proyek tersebut. Tapi, belakangan pembangunan dari gedung tersebut diduga sejumlah pihak terdapat praktek korupsi. Berdasar LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Riau hasil audit...(read more)

LSM Pilar Bangsa: Proyek Pembangunan Rusun di Kuansing oleh Satker SNVT Riau Diduga Bermasalah
Jumat, 30-08-2019 - 20:03:00 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Proyek Pembangunan Rumah Susun Wilayah Kuansing oleh Satker SNVT Penyedian Perumahan Kementerian PUPR di Riau, merupakan proyek dianggarkan dan dilaksanakan Tahun Tunggal bersumber dana APBN tahun 2018 dengan nilai kontrak Rp12.681.700.000. Hingga saat ini masih digesa pengerjaan pembangunannya. Hal ini berdasarkan...(read more)

Tindakan Brutal di Sekretariat DPRD Pekanbaru terhadap Wartawan Dikecam Riau Media Watch
Rabu, 28-08-2019 - 20:03:00 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Direktur Lembaga Pengawasan Media, Riau Media Watch, Drs.Wahyudi El Panggabean, MH, meminta polisi segera menangkap pelaku penganiayaan berat terhadap Amponiman Batee, terhadap aksi pengeroyokan wartawan di Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (28/8/19) pagi. "Saya mengecam tindakan brutal itu. Kasus ini tidak bisa...(read more)

Konfirmasi Berita, Wartawan Dikeroyok Sejumlah Bodyguard di Sekretariat DPRD Pekanbaru Diruang Rika
Rabu, 28-08-2019 - 18:03:00 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com - Wartawan Riausidik.com bernama Amponiman Batee menjadi bulan-bulanan/dikroyok sejumlah orang berbadan tegak dan besar (Bodyguard) berlangsung diruang kerja dan didepan mata Rika (eselon IV, Bendahara Sekwan), Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (28/8/2019) pagi tadi. Sesuai keterangan pers oleh Amponiman Batee (korban)...(read more)

Dua Orang Tak Dikenal Bom Molotov Pos Penjagaan Satpol PP Pekanbaru
Selasa, 27-08-2019 - 16:03:00 WIB
Pekanbaru,Medialaskar.com- Pos Penjaga di Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Pekanbaru mendadak heboh, Selasa (27/8/2019), setelah dilempari bom molotov oleh dua orang tidak dikenal. Meski ini tidak menimbulkan kebakaran dan korban dalam kejadian tersebut, dinding pos penjagaan Satpol PP ini telah meninggalkan berkas hitam. Dan...(read more)

<< First | < Prev | 1 | 2 | Next > | Last >>

 
 
 
 
 
 
 
Terpopuler +
01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
 
 
Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
© 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved